20 August 2019
  • 20 August 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • PT PELABUHAN INDONESIA II GELAR KEGIATAN SAFARI RAMADHAN

PT PELABUHAN INDONESIA II GELAR KEGIATAN SAFARI RAMADHAN

By on 21 May 2019 0 59 Views

CIREBON, ROC – IPC PT Pelabuhan lndonesia ll menggelar kegiatan Safari Ramadhan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pendekatan dan kepedulian PT. Pelindo II kepada masyarakat yang berada di Kawasan Pelindo dan sekitarnya, dilaksanakan di Hotel Prima Kota Cirebon Rabu (15/5).

General Manager (GM) IPC PT.Pelabuhan Indonesia II Persero (PELINDO), Udin Mahmudin, mengatakan, kegiatan safari ramadhan ini telah dilaksanakan secara rutin di bulan Ramadhan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pelindo II Cirebon kepada masyarakat sekitar Pelindo dan masyarakat Kota Cirebon.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh direksi-direksi PT. Pelindo II sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat khususnya yang berada disekitar area dari kantor PT. Pelindo II Cirebon” Tuturnya.

Udin menjelaskan bahwa target dari acara safari ramadhan ini yakni PT. Pelindo II Cirebon dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menyampaikan apresiasi kepada PT Pelindo II Cirebon yang sudah memberikan CSR nya kepada masyarakat Kota Cirebon yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah adanya acara ini dapat membantu memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Eti Herawati

Selain itu turut hadir Dir SDM PT.Pelabuhan Indonesia II Persero (PELINDO),Rizal Aryansah yang juga memberikan sambutan acara safari ramadhan ini.

“Safari Ramadhan itu salah satu perwujudan perusahaan untuk membangun hubungan silaturahim dengan stakeholdernya, sekaligus untuk memberikan penyaluran PKBL kepada masyarakat disekitar lingkungan pelabuhan, karena itu bagian dari strategi perusahaan untuk menjaga sustenebility perusahaan, yang dalam artian harus membangun, tumbuh dan berkembang dengan masyarakat dan ekosistem disekitarnya itulah konsep yang sedang kita kembangkan” tuturnya.

Safari Ramadhan PT. Pelindo II Cirebon ini selalu memberikan peningkatan jumlah penerima bantuan, untuk tahun ini memberikan bantuan kepada Yayasan Yatim Piatu, Yayasan Panti Asuhan dan Masjid yang berada di Kawasan PT. Pelindo II Cirebon.

Yayasan Panti Asuhan yang mendapat bantuan yakni Yayasan Yatim Piatu Budi Asih dengan memberikan bantuan Tas, Alat Tulis, Baju Lebaran, dan Uang Saku untuk 25 orang serta perlengkapan berupa Kursi, lemari pakaian untuk digunakan di yayasan, Yayasan Nur Iman memberikan bantuan berupa Uang Saku kepada 25 orang serta perlengkapan berupa papan tulis, kursi, meja dan laptop.

Sementara untuk bantuan Masjid diberikan kepada Masjid Nurussalam RW.10 Pesisir Kelurahan Panjunan, Masjid Pesayidan RW.04 Siti Mulya Kelurahan Kasepuhan dan Masjid Al Abror RW.O4 Cangkol Kelurahan Lemahwungkuk, Masjid An Nur, Masjid Aris Munandar, Masjid Abdur Rokhim dan Masjid Nurussalam berupa jam penanda solat, sarung serta mukena.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *