27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • PT KCI Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

PT KCI Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

By on 6 March 2020 0 307 Views

Bogor, ROC — Seperti diketahui, pasca ditemukannya 2 WNI warga Depok yang terdeteksi positif terjangkit Virus Corona (Covid-19), pada Senin (2/3) lalu, spontan menggemparkan masyarakat Indonesia. Berita telah masuk dan merebaknya Corona Virus di Indonesia ini sangat meresahkan dan mengkhawatirkan masyarakat. Akibatnya, orang-orangpun berbondong-bondong membeli masker, untuk dipakai, yang diyakini sebagai upaya awal pencegahan penyebaran Virus Corona. Selain itu, di beberapa tempat-tempat khusus, seperti di bandara, pelabuhan, rumah sakit, pusat pertokoan, terminal, stasiun-stasiun kereta, di siapkan cairan pembersih tangan.

Salah satu contoh di Stasiun Kereta Bojong Gede, Depok Jawa Barat. Ketersediaan ini guna meningkatkan kebersihan pasca merebaknya virus Corona akhir-akhir ini.

Pantauan republikonline.com, Jumat (6/3), sebotol cairan pencuci tangan berukuran cukup besar diletakkan di loket.

“Sebagai pengguna jasa yang baik, kita harus turut mencegah dab bertanggung jawab, dengan ikut menyemprotkan cairan pembersih tangan sebelum masuk di gate Stasiun,” kata salah seorang penumpang kereta.

Dia dan beberapa orang lainnya menyambangi area loket meski tak membeli tiket karena sudah menggunakan kartu multitrip, tapi mereka ke loket hanya untuk menyemprotkan cairan pembersih tangan sejenak.

Sementara di area dalam kereta rel listrik (KRL) tampak sebagian penumpang menggunakan masker sebagai tindakan preventif. Namun masih ada penumpang yang masih belum menggunakan masker penutup wajah, seperti yang dilakukan oleh sebagian besar penumpang kereta lainnya.

Selain di stasiun kereta Bojong Gede, hal dan kegiatan yang sama juga terlihat di stasiun-stasiun kereta lainnya di Jabodetabek.

PT KCI selaku operator KRL, sebelumnya telah melakukan berbagai macam kegiatan terkait sosialisasi virus Corona dan antisipasi pencegahan penyebarannya sejak 3 Februari 2020 hingga saat ini di berbagai Stasiun.

Dalam Kegiatan antisipasi pencegahan tersebut, petugas kesehatan KCI membagikan masker gratis kepada pengguna jasa KRL dan sosialisasi serta edukasi tentang cara mencuci tangan yang bersih, termasuk juga etika bersin atau batuk di tempat umum. (idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *