4 April 2020
  • 4 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Terpencil Di Kaur, Bupati Kaur Laksanankan Peletakan Batu Pertama

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Terpencil Di Kaur, Bupati Kaur Laksanankan Peletakan Batu Pertama

By on 11 March 2020 0 119 Views

Bengkulu Kaur, ROC — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Bengkulu, pada tahun ini menjadikan pembangunan infrastruktur jalan di daerah terpencil menjadi prioritas utama. Pembangunan infrastruktur jalan tersebutpun akan segera dilaksanakan, ditandai dengan telah diadakannya peletakan batu pertama pembangunan jalan, oleh Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Pausi, S. sos M. AP, yang didampingi oleh kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Heftha Rio Syahfutra ST dan warga setempat, pada Selasa (10/3).

Dengan adanya pembangunan jalan di Daerah terpencil ini tentunya akan berdampak positif bagi warga yang tinggal di daerah tersebut, mengingat selama bertahun -tahun mereka tinggal di sana, namun belum sepenuhnya menikmati arti dari sebuah kemerdekaan, sebagaimana dirasakan oleh warga yang tinggal di daerah bawah.

Ungkap Bupati Kaur, sesaat setelah melaksanakan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pelaksanaan pembangunan jalan di perkampungan terpencil di Kabupaten Kaur.

“Kepada warga setempat, saya berpesan, agar nantinya dapat menjaga dan merawat jalan ini, apabila sudah selesai di bangun, karena kalau bukan kita yang menjaganya, maka sebagus apapun jalan tersebut, maka akan mudah rusak dan hancur, sehingga akan merugikan kita sendiri,” ungkap Bupati Kaur.

Dijelaskan juga, daerah terpencil yang akan di bangun infrastruktur jalan ini berada di Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, tepatnya di sepanjang ruas jalan dari Desa Airbatang menuju Desa Trijaya dan Sukajaya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Heftha Rio syahfutra ST, menyebutkan biaya yang digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur Jalan ini mencapai 10,5 Milyar.

“Karena jalan ini akan kita bangun jalan hotmix,” ujar Heftha Rio syahfutra.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan jalan ini tentunya akan memperlancar jarak tempuh menuju ke perkampungan dan diharapkan akan meningkatkan perekonomian daerah, khususnya daerah-daerah yang terpencil yang ada di Kabupaten Kaur.

“Dengan adanya perbaikan jalan ini akan meningkatkan perekonomian daerah kita, yang mana selama ini jarak tempuh dari Trijaya dan Sukajaya menuju ke perkampungan yang ada di daerah bawah, yang apabila di musim hujan seperti saat ini, bisa memakan waktu berjam – jam, karna jalannya berlumpur, dan licin,” jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Trijaya merespon baik dan menyatakan kegembiraannya dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku kebijakan yang telah mendukung dan mensupport terlaksananya pembangunan dan perbaikan jalan tersebut.

“Dengan adanya pembangunan jalan ini, kami masyarakat Trijaya dan sekitarnya sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah saat ini. Dan tentu saja hal ini memang sudah lama di harapkan, dan Alhamdulillah meski menunggu agak lama, akhirnya terlabul juga harapan kami, dan waega setempat,” tutur Kades Trijaya.(Rozi)

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *