21 October 2020
  • 21 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Prediksi Situasi Sulit hingga Tahun Depan, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap Harus Optimistis

Prediksi Situasi Sulit hingga Tahun Depan, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap Harus Optimistis

By on 1 June 2020 0 115 Views

Foto: Presiden Jokowi (dok.Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, ROC – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi situasi sulit akan dihadapi rakyat Indonesia pada tahun 2020 dan tahun depan, 2021. Jokowi menyebut masyarakat perlu daya juang menghadapi pandemi Corona (Covid-19).

“Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, tahun ini atau bahkan tahun depan situasi yang sulit masih akan kita hadapi, situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa,” ujar Jokowi dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila yang disiarkan saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/6).

Jokowi mengatakan seluruh lapisan masyarakat perlu kerja keras agar dapat melewati masa-masa sulit ini.

Dikesempatan yang sama, Jokowi menyebut Indonesia tidak sendirian menghapi wabah Corona. 215 negara lainnya, kata Jokowi, sedang berlomba-lomba mengalahkan Corona.

“Semua (negara) dalam kesulitan, tapi kita juga harus menyadari bahwa semua negara berlomba-lomba untuk jadi pemenang, menjadi pememang dalam pengendalian virus dan menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi,” tutur Jokowi.

“Sebagai bangsa yang besar kita juga harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimis,” lanjutnya.

Dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila, Jokowi mengajak penyelenggara di pusat sampai daerah terus berpihak kepada masyarakat. Terutama, kepada masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan akibat Corona.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara, dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keperbihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Jokowi.

Peringatan hari lahir Pancasila diikuti para menteri lainnya. Pejabat negara yang hadir antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wapres Ma’ruf Amin, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, hingga Menko PMK Muhadjir Effendy.(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *