30 October 2020
  • 30 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Polsek Muara Baru Bersama Stakeholder Bagikan Masker Gratis

Polsek Muara Baru Bersama Stakeholder Bagikan Masker Gratis

By on 10 September 2020 0 112 Views

ROC – Berbagai upaya pemerintah dalam melakukan penanggulangan Covid-19 yang salah satunya yaitu mensosialisasikan dan mengkampanyekan Protokol Kesehatan pada Adaptasi Kebiasaan Baru dalam penggunaan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia.

“Pembagian masker secara serentak merupakan kampanye penerapan Protokol Kesehatan dalam pemakaian masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat,” kata Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Seto Handoko Putra, S.I.K., di Jakarta, Kamis (10/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan KAMLA TNI AL, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) Ir. Rahmat Irawan, M.M, A.Pi, Kepala Perum Perindo Cabang Jakarta, Arief dan Ketua HNPN James Then Stakeholder Pelabuhan Muara Baru melaksanakan pembagian Masker secara gratis kepada masyarakat, pengendara kendaraan bermotor, buruh dan ABK.

Dijelaskan AKP Seto, sebanyak 300 Lembar Masker berbahan kain telah di bagikan di beberapa tempat di Wilayah Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) yaitu di Pintu Masuk Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ), Pembagian Masker dilakukan kepada pengendara Kr2, Kr4 dan Pejalan kaki yang di ketahui tidak memakai Masker.

Selain itu, tambahnya, pembagian masker juga dilakukan kepada buruh bongkar muat ikan (TKBMI) yang sedang melakukan aktivitas tetapi tidak memakai Masker di Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru dan dilanjutkan ke Perkantoran Muara Baru Center (MBC), Pembagian Masker sekaligus himbauan terhadap para pekerja yang di ketahui belum memiliki kesadaran untuk menggunakan Masker.

“Sambil berjalan kaki, pembagian masker dilanjutkan ke Dermaga Barat dibagikan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat Ikan (TKBMI) dan Anak Buah Kapal (ABK) yang sedang melakukan bongkar muat ikan di atas Kapal,” lanjut AKP Seto.

Menurutnya, pembagian masker yang telah dilaksanakan tersebut, terkait dengan di keluarkannya kebijakan pemerintah oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yaitu “Tarik Rem Darurat” Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Jakarta, yang dilakukan seperti awal Pandemi Covid -19 pada Maret lalu.

“Kegiatan pembagian masker gratis ini mendapat respon positif dari masyarakat Pelabuhan Muara Baru dengan berbagai ucapan terima kasih, semoga bermanfaat sehingga kita dapat ikut serta dalam usaha memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkas AKP Seto.

 

(idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *