24 October 2020
  • 24 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Polsek Kawasan Sunda Kelapa Wajibkan Penggunaan Masker Kepada Anggota

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Wajibkan Penggunaan Masker Kepada Anggota

By on 19 August 2020 0 120 Views

ROC — Seperti diketahui saat ini virus Corona atau Covid-19 masih melanda dan mewabah di Indonesia, juga  melanda  sebagian negara-negara besar di dunia. WHO bahkan menetapkan situasi ini menjadi Pandemi Global.

Hingga saat ini, pasien yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Salah satunya adalah, penerapan disiplin menggunakan masker.

Terkait hal tersebut, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, ikut memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan pada seluruh kegiatan operasionalnya, dengan mengadakan gerakan penegakan disiplin penggunaan masker pada seluruh anggota, di mako Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (19/8).

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Slamet Riyanto, SH, S.I.K, M.SI, melalui pesan whatsapp, kepada republik-online.com menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kewajiban penggunaan masker bagi personel Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

“Hari ini Unit Provos yang dipimpin langsung oleh Kanit Provos Polsek Kawasan Sunda Kelapa, melaksanakan kegiatan pengecekan disiplin penggunaan masker bagi seluruh personel Polsek Kawasan Sunda Kelapa,” jelas AKP Slamet.

Dijelaskan juga, bahwa wilayah pengecekan tersebut meliputi pintu masuk, pada saat pelaksanan apel, Sentra Pelayanan Kepolisian, Ruang Pemeriksaan Reskrim, ruang kerja di masing – masing unit, maupun lingkungan Mako lainnya.

“Sementara Sie Humas juga ikut berpartisipasi dengan melibatkan rekan-rekan wartawan dari berbagai media, untuk melakukan peliputan dan memviralkan kegiatan ini,” tambahnya.

Dikatakan AKP Slamet, kegiatan yang dilaksanakan tersebut, juga untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran, akan pentingnya penggunaan masker bagi seluruh anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi serta memberikan teladan kepada seluruh masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan saat ini, terutama penggunaan masker guna mencegah dan memurus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Slamet. (idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *