26 October 2020
  • 26 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Polsek Kawasan Sunda Kelapa Kembali Amankan Pelaku Kejahatan, yang Mengancam Warga Serahkan HP

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Kembali Amankan Pelaku Kejahatan, yang Mengancam Warga Serahkan HP

By on 21 July 2020 0 177 Views

ROC — Anggota Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa berhasil mengamankan dan menggelandang seorang pemuda bernama Suindah (SU) ke kantor polisi. SU diamankan karena kedapatan telah melakukan kasus tindak pidana pemerasan dan ancaman yang di lakukan oleh tersangka SU terhadap warga, atas nama Nugroho.

Kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 sekitar pukul 16.00 Wib di Dermaga Dishub Kaliadem Muara Angke, Jakarta Utara. SU saat itu tiba-tiba mendekati korban, dan memaksa korban untuk menyerahkan HP miliknya.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, saat itu korban (Nugroho), sedang duduk didermaga sambil memegang 3 (tiga) unit handphone selluler, 2 (dua) milik temanya dan 1 (satu) milik korban ditangan kirinya dan menunggu temannya yg sedang berenang. Korban kemudian didatangi oleh tersangka SU, setelah dekat tersangka berkata kepada korban dengan nada tinggi dan mata melotot

“HEY, LEPASIN ITU YG DITANGAN KIRI LU,” katanya.

Maksud tersangka, dia meminta paksa handphone yang dipegang korban, tetapi korban tidak menuruti kemauan tersangjka dan pergi menghindar. Namun tersangka terus mendekati korban kemudian memiting leher korban hingga korban terjatuh ketanah dan tersangka kembali berkata,

“LEPASIN YG DITANGAN KIRI LU,” ujarnya.

Karena korban takut akan tindak kekerasan yg dilakukan tersangka, akhirnya korban menuruti melepaskan 3 unit hp ditanganya dan menyerahkan ke tangan tersangka. Perbuatan tersangka dilihat oleh teman korban. Teman korbanpun berinisiatif meminta bantuan warga dan menghubungi pihak kepolisian terdekat, akhirnya tersangka berhasil diamankan oleh petugas Kepolisian (Pospol dan unit Opsnal Reskrim) dibantu oleh warga berikut 3 (tiga) unit Handphone merk Oppo, Vivo dan Frame, sbg barang buktinya.

“Atas perbuatannya tersebut, pelaku diancam dengan tindak pidana pemerasan sebagaimana diatur dalam Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun penjara,” tegas Kapolsek Kawasan Sunda Kepala, AKP Slamet Riyanto, SH, SK, MSi, melalui siaran tertulisnya, pada Senin (20/7).

Selanjutnya, tersangka dan barang buktinya dibawa ke Polsek Sunda Kelapa guna proses penyidikan lebih lanjut. (idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *