29 October 2020
  • 29 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Polsek Kawasan Sunda Kelapa Gelar Giat Empahty Building dan Social Bonding ditengah Pandemi Covid-19

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Gelar Giat Empahty Building dan Social Bonding ditengah Pandemi Covid-19

By on 21 August 2020 0 115 Views

Ket.gbr: Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Slamet Riyanto S.H, S.I.K, M.Si, pimpin dan serahkan langsung Bansos pada buruh TKBM di Pelabuhan Sunda Kelapa

ROC — Seperti diketahui saat ini virus Corona atau Covid-19 masih melanda dan mewabah di Indonesia, bahkan di sebagian negara-negara besar di dunia. WHO bahkan menetapkan situasi ini menjadi Pandemi Global.

Hingga saat ini, pasien yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

Selain itu, saat ini pemerintah juga berupaya memberikan bantuan sosial pada warga, yang akibat dari pandemi global ini, sebagian dari  mereka menjadi kehilangan pekerjaan dan mengalami krisis ekonomi akibat dari dampak Covid-19 ini. Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan pemerintah berupa beras, sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Terkait hal tersebut, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, juga turut berpartisipasi membantu warga masyarakat, terutama warga yang terdampak pandemi Covid-19. Giat pemberian Bantuan Sosial (Bansos) tersebut, dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Rakyat (Pelra), Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara, pada Kamis (21/8).

Dalam rangka HUT RI ke 75 Tahun, bertema "Empahty Building dan Social Bonding ditengah Pandemi Covid - 19", Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, memberi Bansos kepada buruh TKBM di Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa

Dalam rangka HUT RI ke 75 Tahun, bertema “Empahty Building dan Social Bonding ditengah Pandemi Covid – 19”, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, memberi Bansos kepada buruh TKBM di Pelabuhan Sunda Kelapa

Pemberian Bansos berupa Paket Sembako yang dipimpin dan diserahkan langsung oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Slamet Riyanto S.H, S.I.K, M.Si, juga merupakan rangkaian perayaan HUT RI ke 75 Tahun, bertema “Empahty Building dan Social Bonding ditengah Pandemi Covid – 19.”

Paket sembako langsung diserahkan Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, kepada para buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang sedang bekerja.

“Jumlah Paket Sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket, adapun isi paket terdiri dari beras lima kilo, gula satu kilo, minyak goreng dua liter, saus satu botol, kecap, kopi, sarden, teh celup, mie instan, kornet dan kebutuhan lainnya,” Jelas AKP Slamet Riyanto.

Dikatakan juga, kegiatan pemberian Bansos ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat, terutama para buruh TKBM yang kesehariannya beraktivitas di Pelabuhan Sunda Kelapa, membantu mereka dalam hal memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

“Seperti kita ketahui bersama, dampak lain dari pandemi Corona yang sangat dirasakan oleh warga adalah krisis ekonomi, yang disebabkan banyaknya tenaga kerja atau karyawan yang dirumahkan bahkan beberapa perusahaan terpaksa mengurangi karyawan atau PHK,” jelas AKP Slamet Riyanto.

“Semoga apa yang telah diberikan, bisa bermanfaat dan bisa membantu mengurangi kesulitan warga, akibat pandemi global ini,” pungkasnya. (idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *