26 October 2020
  • 26 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Polsek Kawasan Muara Baru Peduli : Gelar Baksos dan Bagikan Beras Kepada TKBMI

Polsek Kawasan Muara Baru Peduli : Gelar Baksos dan Bagikan Beras Kepada TKBMI

By on 26 August 2020 0 124 Views

ROC – Seperti diketahui saat ini virus Corona atau Covid-19 masih melanda dan mewabah di Indonesia, juga di sebagian negara-negara besar di dunia. Bahkan WHO telah menetapkan situasi ini sebagai Pandemi Global.

Hingga saat ini, pasien yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

Selain itu, saat ini pemerintah juga berupaya memberikan bantuan sosial pada warga, yang akibat dari pandemi global ini, sebagian dari  mereka menjadi kehilangan pekerjaan dan mengalami krisis ekonomi akibat dari dampak Covid-19 ini. Bantuan Sosial yang diberikan pemerintah berupa beras, sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Terkait hal tersebut, Polsek Kawasan Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, juga turut berpartisipasi membantu warga masyarakat, terutama warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Giat pemberian Bantuan Sosial (Bansos) tersebut, dilaksanakan di Kantor Sekretariat Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Ikan (TKBMI) Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara, Selasa (25/8).

Pemberian Bansos berupa Paket Sembako, yaitu beras sebanyak 2.500 Kilo gram kepada 500 orang Tenaga Kerja Bongkar Muat Ikan (TKBMI) yang sehari-harinya bekerja di Pasar Ikan Modern (PIM) dipimpin dan diserahkan langsung oleh Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP Seto Handoko Putra, S.I.K,. Kegiatan ini juga masih merupakan rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke -74 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2020 lalu, dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

“Ditengah kesulitan ekonomi warga yang merupakan dampak dari pandemi Covid-19 ini, kami dari Polri ikut prihatin dan ingin berbagi, dengan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini,” kata AKP Seto Handoko, yang didampingi Kanit Sabhara Iptu Dwi Saksanan, Kanit Intelkam Ipda Aji Mulyanto dan Kanit Binmas Ipda Sulitiaharjono dan 2 personel Polsek Kawasan Muara Baru.

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun, Polsek Kawasan Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, memberi Bansos kepada buruh TKBMI

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun, Polsek Kawasan Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, memberi Bansos kepada buruh TKBMI

Dikatakan juga, kegiatan Baksos ini merupakan bentuk dari wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya para tenaga kerja dan buruh bongkar muat ikan yang terkena dampak dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk empati dan ikatan sosial kita kepada masyarakat Pelabuhan Muara Baru agar dalam menghadapi wabah ini, masyarakat bisa tetap tenang dan tidak panik, tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak mudah terpengaruh berita hoax atau pun menyebarkan berita bohong yang dapat meresahkan warga,” jelas AKP Seto Handoko.

Pada kegiatan baksos ini para pekerja buruh TKBMI mengucapkan terimakasih atas bantuan sosial Kapolri berupa beras serta berterimakasih atas tugas pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam penggunaaan masker di Pelabuhan Muara Baru yang dilaksanakan oleh Polsek Kawasan Muara Baru.

Di akhir kegiatan, kembali AKP Seto mengingatkan, agar masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker pada saat berkegiatan diluar rumah.

“Karena yang sudah terpapar terus naik angkanya dari sejak awal, untuk itu Polri TNI dan 3 pilar terus berupaya melakukan imbauan dan razia, untuk mencegah bahaya wabah virus Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya, agar pandemi ini segera berakhir,” tambahnya.

“Semoga apa yang telah kami sampaikan dan yang diberikan, bisa bermanfaat dan bisa membantu mengurangi kesulitan warga, akibat pandemi global ini,” pungkasnya. (idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *