26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Polisi Selidiki Pemilik Kapal Tenggelam Bermuatan Pakaian Bekas Illegal asal Malaysia

Polisi Selidiki Pemilik Kapal Tenggelam Bermuatan Pakaian Bekas Illegal asal Malaysia

By on 2 July 2018 0 77 Views

Pulau Derawan, ROC – Kapal kayu bermuatan pakaian bekas asal Malaysia, yang tenggelam di di sekitar laut pulau Sabgalaki, hingga saat ini masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Polsek Pulau Derawan. Karena selain kapal masih teronggok di laut, nakhoda dan ABK kapal tersebut melarikan diri.

Menurut Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Pol. K. Djumarko, menyebutkan bahwa kapal kayu bermuatan serratus karung pakaian bekas asal Malaysia tersebut, tenggelam pada rabu, (13/6) silam. Hingga saat ini posisi kapal masih tersangkut karang dan belum bisa ditarik, dikarenakan harus menunggu air mencapai ketinggian maksimal dan dalam keadaan pasang.

“Kapal tersebut bermuatan pakaian bekas. Pemilik kapal adalah warga Tanjung Redeb Berau, yang sudah kami ketahui identitasnya,” ujar Djumarko pada wartawan (02/7).

Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Pol. K. Djumarko, beserta barang bukti ratusan karung pakaian bekas illegal asal Malaysia.

Lanjutnya, dari ratusan karung pakaian bekas yang berada di dalam kapal, hanya tersisa kurang lebih 100 karung yang dapat diamankan pihak kepolisian, dikarenakan banyak karung yang hanyut dan diambil oleh warga dan nelayan sekitar.

“Dugaan sementara, Nakhoda dan ABK yang melarikan diri ini berasal dari Tawau, Malaysia. Bahkan pemilik barang juga sampai saat ini belum diketahui keberadaanya,” ungkapnya.

Hingga saat ini, kejadian tenggelamnya kapal kayu bermuatan baju bekas yang diduga illegal dari Malaysia tersebut, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. [Ags/Chad]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *