23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Polisi Klasifikasikan Diagnosis Penyakitnya, ini Penjelasan Kuasa Hukum Ustaz Maheer

Polisi Klasifikasikan Diagnosis Penyakitnya, ini Penjelasan Kuasa Hukum Ustaz Maheer

By on 15 February 2021 0 58 Views

Ket gbr: Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Foto: ROC

ROC — Kuasa hukum almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi, Novel Bamukmin, akhirnya menjelaskan yang sebenarnya tentang penyakit almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi sebelum dinyatakan meninggal. Meskipun polisi telah mengklasifikasikan diagnosisnya.

Seperti diketahui, pada akhir minggu pertama di bulan Februari lalu, Kepolisian mengumumkan kematian Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

“Dia meninggal Senin, 8 Februari 2021 di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.30 wib karena sakit parah,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

Argo menolak mengatakan apa penyakit pendakwah yang sudah meninggal itu.

“Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini adalah sakit yang sensitif. Ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum,” jelasnya.

Padahal, penyakit almarhum bukanlah rahasia. Kuasa hukum Maaher, Novel Bamukmin, menjelaskan bahwa dia meninggal karena mengalami sakit radang usus akut dan penyakit kulit karena alergi cuaca.

Menurut keterangannya, almarhum Ustaz Maaher awalnya mengeluh sakit saat diselidiki. Ia kemudian dirawat di RS Polri Said Soekanto, Jakarta Timur.

“Setelah dinyatakan sembuh, dia tidak dibawa ke rumah sakit lagi, tapi ke Rutan Bareskrim,” ungkap Argo.

Di pusat penahanan, Maaher merasa lebih buruk, tetapi dia menolak pengobatan dan akhirnya meninggal dunia.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *