26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News

Polisi Kesulitan Ungkap Penembak Mobil Ustadzah

By on 15 January 2019 0 40 Views

DEPOK, Roc – Anggota Reskrim Polsek Sawangan kesulitan mengungkap kasus penembakan mobil milik seorang ustadzah di daerah Pasir Putih, Sawangan Kota Depok, Senin (14/1/2019) siang.

Minimnya saksi sekaligus petunjuk di TKP menjadi salah satu kendala. Tim di lapangan kesulitan mencari tahu pelaku penembak kaca mobil yang ditempati orang tua salah satu calon legislatif (Caleg) di Depok, Ny. Rokoyah (64), warga Bojong Pondok Terong.

“Dari hasil olah TKP tidak ada petunjuk yang mengarah ke pelaku. Dari keterangan saksi hanya mendengar suara motor kencang mengarah ke jalan lain yang diduga pelakunya tersebut,” ujar Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo kepada Poskotanews di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019) pagi.

Mantan ajudan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan saat kejadian ada seorang warga yang langsung mengejar motor diduga dibawa pelaku namun kehilangan jejak.

“Tidak ada yang melihat wajah atau jenis kendaraan motor yang diduga kuat sebagai pelaku penembakan di lokasi. Ada warga yang sempat mengejar motor pelaku namun pelaku mengambil jalur lain,” tambahnya. “Tim gabungan Polsek dan dibantu Polres masig terus menyelidiki kasus ini sampai terungkap.”

Sementara itu Witno (64), sopir pribadi Rokoyah menuturkan, sewaktu dilakukan olah TKP dari anggota Polsek dan identifikasi Polres berhasil menemukan peluru yang mengenai kaca depan mobil.

“Sebutir peluru seperti besi gotri (pelor laher) ditemukan di bawah jok sopir. Peluru gotri tersebut diduga peluru yang ditembakkan pelaku hingga mengenai pintu mobil,” ujarnya.

Witno bersyukur dari peristiwa itu dirinya masih bisa selamat. “Sewaktu kejadian saya sedang menunduk ambil air, tiba-tiba terdengar suara kretek-kretek, kaca mobil sudah pecah,” tutupnya.

Sebelumnya, Rokoyah, ustadzah asal Bojong Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok menjadi sasaran teror saat menghadiri pengajian di majelis taklim daerah Pasir Putih, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Kaca pintu kanan depan mobil miliknya ditembak dua pria berboncengan motor tak lama setelah mobil diparkirkan di sekitar lokasi majelis taklim. [yz/red7]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *