16 January 2021
  • 16 January 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Polisi: Datang Sendiri atau Jemput Paksa, HRS tetap Ditangkap

Polisi: Datang Sendiri atau Jemput Paksa, HRS tetap Ditangkap

By on 12 December 2020 0 42 Views

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

ROC – Polda Metro Jaya menegaskan, Habib Rizieq akan langsung ditangkap sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq dikabarkan akan langsung dilakukan penahanan di Mapolda Metro Jaya dengan penyidik akan langsung mengeluarkan surat penangkapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan jika pihak polda akan langsung melakukan penangkapan tersebut.

“Nanti kita akan periksa yang bersangkutan (HRS) sebagai tersangka dan kemudian kita lakukan penangkapan, penahanan itu upaya daripada penyidik dilihat nanti alasan objektif maupun subjektif seperti apa,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Yusri mengatakan sejak kemarin dari pernyataan Kapolda Metro Jaya, polisi akan melakukan penangkapan terhadap HRS, baik dari penjemputan paksa maupun dari HRD yang datang sendiri ke Polda Metro.

“Sejak kemarin kami sudah sampaikan kami sudah perjelas bahwa yang bersangkutan akan kita lakukan penangkapan,” ujarnya.

Yusri mengatakan segara hukum yang berjalan, Polda Metro Jaya tetap menjatuhkan status tersangka terhadap HRS atas kasus kerumunan.

“Tapi kalau mau hadir silakan hadir di sini kita akan proses, sesuai hukum kita akan lakukan pemeriksaan sebagai tersangka terhadap yang bersangkutan, dan nanti akan kita keluarkan surat perintah penangkapan,” ujarnya.

Sementara itu, Habib Rizieq tiba di Mapolda Metro Jaya dengan di dampingi beberapa kuasa hukumnya, tanpa ada pengamanan dari massa FPi.

Habib Rizieq menegaskan dirinya sama sekali tidak lari dari masalah yang selama ini menimpanya, terkait ketidak hadirannya selama dua kali di panggil Polda Metro Jaya. Dia mengatakan dirinya sedang tidak sehat.

“Saya tidak pernah mangkir dari panggilan (Polda) Metro Jaya. Bahwa saya tidak pernah lari, apalagi sembunyi,” ujarnya.

“Sekali lagi saya ulangi, saya tidak pernah lari dan sembunyi, karena selama ini pada proses penyembuhan,” katanya.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *