18 August 2019
  • 18 August 2019
Breaking News

Pilwalkot Kota Banjar, Paslon Incumbent Unggul Sementara

By on 29 June 2018 0 118 Views

Banjar, ROC – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana, yang merupakan incumbent, untuk sementara unggul atas pasangan H Maman dan Hj Irma Bastaman.

Data yang diperoleh Republik Online, berdasarkan form C-1 yang diupload oleh masing-masing saksi di tiap TPS, pasangan Ade-Nana memperoleh 52,36% suara, sedangkan Maman-Irma mendapatkan 47,64% suara, dengan form C-1 yang diupload sudah mencapai 100%.

Namun berbeda dengan hasil real count dari KPUD Kota Banjar, dimana hasil sementara pasangan Ade-Nana memeproleh suara sebanyak 50,43% sedangkan Maman-Irma memperoleh suara sebanyak 49,57% dari jumlah surat suara yang baru dihitung atau masuk ke KPUD sebanyak 27,71%.

Melihat hasil real count dari C-1 saksi serta real count dari KPUD walaupun belum seluruhnya,pasangan Ade-Nana telah mengklaim kemenangan. Sebagai bentuk terima kasih atas terpilihnya paslon tersebut,  Ade-Nana langsung menyambangi masjid agung Kota Banjar untuk melakukan sujud syukur.

Untuk diketahui, data real count tersebut belum menjadi hasil akhir. KPU akan melakukan rekapitulasi formulir C1. Nantinya akan dilakukan rapat pleno pada 4-6 Juli 2018. (Yat)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *