26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Pidato Politik Tb. Hasanuddin di Majalengka Menuai Kontroversi

Pidato Politik Tb. Hasanuddin di Majalengka Menuai Kontroversi

By on 12 June 2018 0 74 Views

Majalengka, (ROC) – Mendekati Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Majalengka Priode 2018-2023 Situasi Politik di Kabupaten Majalengka semakin panas, terlebih dengan munculnya video pidato Ketua DPW PDI Jawa Barat  TB.Hasanudin yang juga merupakan calon gubernur Jawa Barat, beredar di media sosial baik Facebook maupun Whatsapp beberapa waktu lalu menuai banyak kritik dari berbagai kalangan.

Dalam pidato yang dilontarkan oleh Tb Hasanuddin ini, mengajak kepada para kadernya untuk mencabut dukungan terhadap salah satu paslon bupati dengan kalimat yang provokatif.

Salah seorang teamses salah satu palson bupati yang tidak mau di sebutkan namanya, menyebutkan bahwa sosok seorang pemimpin dan juga tokoh masyarakat seperti TB Hasanudin, sepatutnya memberikan contoh dan ucapan yang baik terhadap masyarakat, apalagi menjelek-jelekkan salah satu paslon.

“Jangan berkata seperti itu, karena perkataan-perkataan yang seperti itu cocoknya di ucapkan oleh preman yang tidak mengerti akan etika dan asas kesopanan,” ujarnya, Selasa (12/06).

Sementara itu, di tempat terpisah Darwin Durahim pria asal Kecamatan Ligung yang juga meruipakan salah seorang politisi di salah satu Partai, sangat menyayangkan kejadian beredarnya video yang menurutnya tidak layak di konsumsi oleh publik terlebih ada beberapa kalimat yang terucap dalam video tersebut yang cenderung provokatif terlebih dalam masa PILKADA sekarang ini.

“Hendaknya semua pihak baik yang pro dan yang kontra bisa bersikap tenang dan jangan terpancing Isu-Isu yang di lakukan pihak-pihak yang menginginkan Pilkada ini tidak berjalan dengan baik,” Ujar Darwin.

Lanjutnya, dengan beredarnya video tersebut Darwin berharap agar beredarnya video tersebut mampu menjadi pelajaran yang berharga bagi para elit politik baik lokal maupun nasionalm untuk lebih berhati-hati lagi jika mengeluarkan statemen di ruang publik.

Sementara itu, penelusuran ROC di beberapa grup Facebook komunitas majalengka hingga saat ini, video tersebut masih beredar banyak menuai kontroversi baik yang mendukung maupun yang kontra.(ABD)

VIDEO PIDATO TB. HASANUDDIN MENUAI KONTROVERSI.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *