23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Pesan Menkeu Pada ex-Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, sebagai Sekjen Kemenkeu

Pesan Menkeu Pada ex-Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, sebagai Sekjen Kemenkeu

By on 13 March 2021 0 66 Views

Ket gbr: Heru Pambudi, ex-Dirjen Bea Cukai yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di Jakarta pada Jumat (12/3/2021). Foto: ist.

ROC – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah melantik Heru Pambudi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jumat (12/3) kemarin.

Seperti diketahui sebelumnya, Heru menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai Kemenkeu.

“Sekjen yang sekarang diemban Heru Pambudi sangat berbeda dari jabatan Dirjen Bea Cukai yang sering ke lapangan dan enjoy dengan berbagai kondisi dan koordinasi tantangan di lingkungan perekonomian,” kata Sri Mulyani saat Pelantikan Pejabat Eselon I Kemenkeu.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menekankan, jabatan Heru Pambudi sebagai Sekjen Kemenkeu membutuhkan perhatian yang berbeda, yakni fokus terhadap transformasi Kemenkeu dalam era digital.

Selain itu, transformasi organisasi kelembagaan dan SDM di lingkungan Kemenkeu juga harus menjadi prioritas.

“Karena membangun institusi yang baik dengan tata kelola yang baik dan profesionalisme dan kompetensi yang baik, integritas yang dijaga dan kemampuan beradaptasi dan risiko yang tadi saya sampaikan itu suatu keharusan,” jelas Menkeu.

Sri Mulyani menambahkan, keberhasilan Kemenkeu identik dengan keberhasilan pengelolaan perekonomian yang menjadi salah satu mandat Sekjen Kemenkeu.

“Saya berharap Pak Heru akan fokus dan berikan semua pengalaman dan leadership dab skill dalam bangun dan perkuat kesekjenan di Kemenkeu,” ujarnya.

Adapun selain Heru, lima pejabat eselon I Kemenkeu yang juga dilantik antara lain,

Hadiyanto sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan, sebelumnya sebagai Sekjen Kemenkeu Isa Rachmatawarta sebagai Direktur Jenderal Anggaran, sebelumnya Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rio Silaban sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara, sebelumnya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)  Andin Hadiyanto sebagai Kepala BPPK, sebelumnya Direktur Jenderal Perbendaharaan, Askolani sebagai Direktur Jenderal Bea Cukai, sebelumnya Direktur Jenderal Anggaran.

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *