19 January 2021
  • 19 January 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Pertemuan Kembali Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, ini Kata CR7

Pertemuan Kembali Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, ini Kata CR7

By on 9 December 2020 0 69 Views

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Kolase/ROC)

ROC — Cristiano Ronaldo menegaskan dia tidak pernah melihat Lionel Messi sebagai saingan setelah Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di Camp Nou pada laga terakhir babak grup Liga Champions, Rabu dinihari WIB, 9 Desember 2020. Kemenangan ini membuat Juventus keluar sebagai juara Grup G.

Pada pertemuan sebelumnya pada Oktober lalu, Juventus kalah melawan Barcelona di Turin dengan skor 2-0. Karena itu, ketika bertandang ke markas Barca, mereka harus menang dengan skor minimal 3-0 untuk bisa finis di posisi paling atas klasemen grup.

Ronaldo mencetak dua gol melalui tendangan penalti pada menit ke-13 dan menit ke-52. Satu gol lagi disumbang Weston McKennie lewat tendangan voli pada menit ke-20.

Kemenangan ini juga tak lepas dari kontribusi kiper veteran Gianluigi Buffon. Penjaga gawang Italia, 42 tahun itu, berhasil meredam tujuh tembakan tepat sasaran yang dilancarkan Lionel Messi ke gawang Juventus.

“Ini adalah Mission Almost Impossible,” kata Ronaldo saat berbicara kepada Movistar usai pertandingan.

“Kuncinya adalah mulai dengan kekuatan, karena dalam 20 menit kami sudah unggul 2-0, jadi sejak saat itu kami benar-benar yakin bahwa kami bisa melakukannya.”

“Kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri, kami membutuhkan kemenangan seperti ini melawan tim besar.”

Barcelona tidak senang ketika wasit memberikan hadiah penalti pertama kepada Juventus setelah Ronald Araujo berselisih dengan Ronaldo.

“Saya tidak bisa bicara karena saya tidak melihatnya di televisi. Kadang-kadang ada hukuman ringan, tapi saya tidak ingin membahasnya, karena tugas wasit berat. Ketika Anda mencetak tiga gol di Camp Nou, tidak ada keraguan bahwa Anda pantas untuk lolos sebagai juara grup.”

Pertandingan ini menjadi pertemuan kembali Ronaldo dengan Messi sejak memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus pada musim panas 2018. Pada laga sebelumnya di Turin, pemain Portugal itu tak bisa bermain karena positif Covid-19.

“Kami telah mengikuti ajang penghargaan selama 12 sampai 13 tahun hingga saat ini dan saya tidak pernah melihatnya sebagai saingan, itu semua dimainkan di media. Kami selalu rukun dan jika Anda bertanya kepada Leo, dia akan memberi tahu Anda hal yang sama,” tutur Ronaldo.

Juventus keluar sebagai juara Grup G Liga Champions dengan 15 poin sama dengan Barcelona, tetapi unggul dalam gol.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *