25 February 2020
  • 25 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Pertamina Siagakan SPBU Mini di 16 Titik Tol Banten, DKI dan Jawa Barat

Pertamina Siagakan SPBU Mini di 16 Titik Tol Banten, DKI dan Jawa Barat

By on 30 December 2019 0 38 Views

ROC – PT Pertamina (Persero) MOR III menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular di 16 titik, baik di jalur tol maupun non tol. SPBU mini atau disebut SPBU Modular ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda, menyebut banyak masyarakat sudah memanfaatkan layanan SPBU Modular. Hal ini terbukti dari penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax melalui SPBU Modular sejak tanggal 21 Desember mencapai 50 KL, di mana pada tanggal 28 Desember tercatat konsumsi tertinggi hingga 11 KL.

“Sementara penjualan BBM jenis Pertamina Dex untuk SPBU Modular di MOR III sekitar 1,5 KL,” ujarnya di Terminal BBM Tanjung Gerem, Banten, Senin (30/12)‎.

Fernanda memprediksi peningkatan konsumsi BBM di wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat menjelang tahun baru 2020 menjadi 29.000 Kilo Liter (KL) per hari ini. Hal tersebut seiring bertambahnya masyarakat yang melakukan perjalanan liburan.

Dia mengatakan konsumsi BBM jenis gasoline atau bensin terdiri dari Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo akan naik hingga 4 persen dari konsumsi normal.

“Untuk wilayah MOR III diperkirakan akan terjadi lagi peningkatan konsumsi BBM dan Elpiji jelang tahun baru,” kata Fernanda.

Menurut Fernanda, kenaikan konsumsi BBM tersebut disebabkan banyaknya masyarakat yang akan merayakan akhir tahun di beberapa lokasi tujuan wisata di wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

Dia melanjutkan, selain BBM, konsumsi Elpiji subsidi 3 Kilogram (Kg) akan meningkat hingga 14 persen dibandingkan normal atau sekitar 7.400 Metrik Ton (MT) per hari mulai hari ini. “Di mana masyarakat memerlukan untuk keperluan memasak,” tutur General Manager MOR III Pertamina itu.

Libur Natal Dan Tahun Baru, Pertamina Beri Diskon Avtur 20 Persen

PT Pertamina (Persero) memberikan promo harga avtur berupa diskon sebesar 20 persen. Promo ini diberikan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam mendukung kelancaran transportasi udara selama masa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, diskon tersebut berlaku mulai hari ini 9 Desember hingga 31 Januari 2020 di beberapa bandara di wilayah timur Indonesia yang merupakan bandara-bandara transit untuk penerbangan terusan ke daerah yang lebih terpencil lagi, seperti Manado, Ambon, Kupang, dan beberapa bandara transit lainnya.

Pemilihan bandara-bandara tersebut berdasarkan pada data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan natal dan tahun baru. Rata-rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20 persen.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung penerbangan nasional dalam menyediakan layanan bagi masyarakat yang bepergian selama masa Natal dan Tahun Baru,” katanya melalui keterangannya, Senin (9/12).

Dia memproyeksikan pada periode ini banyak masyarakat yang bepergian baik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun Liburan. Apalagi pada periode tersebut juga bertepatan dengan masa liburan anak sekolah.

“Karena itu kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukung sektor transportasi udara di Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, Pertamina melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 titik bandara Indonesia, termasuk di wilayah timur maupun bandara perintis.

“Dengan kehandalan infrastruktur distribusi kami yang tersebar, Pertamina bisa melayani pengisian avtur bahkan untuk bandara yang berada di lokasi yang sulit terjangkau. Ini adalah bukti komitmen kami untuk melayani masyarakat Indonesia,” tandasnya. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *