31 March 2020
  • 31 March 2020
Breaking News

Persidangan Saksi Korban Yang Berlangsung Mengharukan

By on 5 December 2019 0 142 Views

Jakarta, ROC – Sidang keterangan saksi di PN Jakarta Pusat, membawa hikmat pengunjung sidang, Rabu (04/12).

Sidang yang di pimpin oleh majelis hakim Bintang, SH, MH, dengan terdakwa Edi Lesmana, oleh JPU Purnama, SH, dari Kejari JakPus, berlangsung sangat dramatis dan berlinangan air mata, di karenakan saksi korban dan terdakwa sepakat berdamai.

Yang sebelumnya, oleh JPU Purnama, SH, mendakwa Edi Lesmana, bersalah telah menganiaya saksi korban Santi, M,S di area parkir Lapangan Banteng, Pasar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (17/08), sebagaimana di maksud dalam pasal 351.

Di hadapan majelis hakim, saksi korban Santi M,S mengungkapkan kronologi peristiwa yang terjadi sampai akhir nya terdakwa Edi Lesmana duduk di kursi pesakitan PN JakPus.

Saksi Santi,M,S memberikan langsung surat perdamaian kepada Majelis Hakim dan meminta majelis hakim untuk membebaskan terdakwa dari segala tuntutan pidana, karna kami masih saudara dan menyesali semua perbuatan, ungkap Saksi Santi M,S.

Selain memberikan Surat Perdamaian kepada majelis hakim, saksi Santi, M,S dan terdakwa Edi Lesmana berpelukan sembari meminta maaf atas semua perbuatan yang di lakukan terdakwa, yg di saksikan langsung oleh JPU Purnama, SH.

Dalam jalan nya pemeriksaan saksi, Hakim Majelis yg di ketuain oleh Bintang, SH, MH, mengatakan, “kalian kan sama-sama orang palembang, wong kito galo, damai-damai lah”

Lanjut hakim Bintang, SH, MH, mempertanyakan apakah saksi bersedia memaafkan terdakwa tanpa meminta imbalan apapun, “Saya memaafkan terdakwa iklas se iklas iklas nya, karena kami masih saudara”, ungkap Saksi Santi M,S.

Saat di temui wartawan usai persidangan, Saksi Santi M,S mengatakan, bahwa terdakwa telah membawa saya (saksi korban) berobat dan menanggung seluruh biaya perobatan, jadi saya iklas untuk berdamai dan meminta terdakwa agar berubah lah dalam bersikap tingkah laku yang baik di kemudian hari, ungkap Saksi Santi M,S.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *