17 February 2020
  • 17 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • CITA-CITA PERMATA DAPAT MENJADI DINAMISATOR PEMBANGUNAN DI TENGAH MASYARAKAT

CITA-CITA PERMATA DAPAT MENJADI DINAMISATOR PEMBANGUNAN DI TENGAH MASYARAKAT

By on 2 December 2019 0 184 Views

Jakarta, ROC – Pergerakan Majelis Taklim (Permata) Indonesia adalah sebuah insituti nirlaba yang berdiri tahun 2016 yang didirikan oleh Prof.Dr.Andi Faisal Bakti selaku Pembina Permata Indonesia dan Dr.Khadijah,MA. Ketua Permata Indonesia.

Dibentuknya Permata Indonesia diantara adalah untuk mewadahi majelis taklim seluruh Indonesia, guna memberikan pencerahan dengan melibatkan penlitian, kajian ilmiah, seminar dan berbagai training kepada para pengelola dan ustadz-ustadznya.

Pergerakan Majelis Taklim (PERMATA) Indonesia diproyeksikan memiliki perwakilan diberbagai kota di seluruh Indonesia. Saat ini, Pergerakan Majelis Taklim (PERMATA) Indonesia telah memiliki perwakilan antara lain di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta selatan, Kota Depok, Bogor, Tangerang, Serang, Bekasi, Ciamis, Purwokerto dan Cilacap.

Karena itu para Pendiri PERMATA Indonesia melihat mejelis taklim harus ditempatkan pada posisi yang semestinya sehingga keberadaannya dapat memberi sumbangsih yang sebesar besarnya bagi agama, bangsa dan negara. Beber pembina permata Prof. Dr. Andi Faisal Bakti sekaligus Wakil Rektor UIN Syarif Hidayatullah waktu berbincang-bincang dengan ROC diruang kerjanya yang nyaman saat menyambut ROC selepas menjadi narasumber utama acara permata.(25/11/2019)

Pergerakan Majelis Taklim (PERMATA) Indonesia melihat majelis taklim harus bekerja sama dengan pemerintah agar dapat menjadi dinamisator pembangunan di tengah masyarakat binaannya. Sebaliknya pemerintah juga harus merawat dan menjadikan majelis taklim sebagai mitra pembangunan, sehingga majelis taklim tidak disalah gunakan oleh kelompok tertentu untuk menjadi sarang teroris, media provokasi dan ujaran kebencian serta penyebaran ajaran – ajaran radikal atas nama agama

Pergerakan Majelis Taklim (PERMATA) Indonesia berharap majelis taklim dapat terus berkembang dapat terus berkembang, memberi mafaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat, bangsa dan Negara Kesaatuan Republik Indonesia. Pungkas ketua Permata Dr. Khadijah, MA. Saat awak ROC berbuncang-bincang diruang kerjanya.

(Red/Hamzah)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *