25 October 2020
  • 25 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Perempuan Yang Dijuluki “Wanita Emas” itu, Berencana Akan Dirikan Parpol

Perempuan Yang Dijuluki “Wanita Emas” itu, Berencana Akan Dirikan Parpol

By on 24 June 2020 0 225 Views

Jakarta, ROC — Hasnaeni, perempuan yang dijuluki “Wanita Emas” , saat ini masih tergabung di partai bersimbol kepala banteng, PDI Perjuangan.

Belakangan diketahui, Hasnaeni berencana mendirikan partai politik (parpol) yang dinamai ‘Partai Emas’.

Seperti partai-partai lain pada umumnya, partai tersebut nantinya akan hadir untuk mensejahterakan rakyat. Meski begitu, menurut Hasnaeni Partai Emas bukanlah partai politik biasa. Karena di dalam partai tersebut akan ada lembaga, yang juga dibentuk untuk mensejahterakan anggota-anggotanya.

“Partai Emas bukanya hanya sekadar partai. Tapi kita akan buat badan terpisah, sayap partai, yang nantinya berfungsi bagi anggota partai, yang mana anggota akan dibantu dengan membuka lapangan pekerjaan melalui koperasi, namanya Koper Emas. Jadi bukan sekedar partai,” kata Hasnaeni, di Jakarta, pada Rabu (24/6).

Hasnaeni juga menginginkan kader Partai Emas harus lebih dahulu sejahtera. Sebab menurutnya, hal ini penting agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik, sehingga nantinya Partai yang dibentuk bisa berkontribusi secara optimal bagi rakyat dan bangsa.

“Kepastian hidup dan kesejahteraan buat anggota partainya juga harus diutamakan, karena sejahtera harus dimulai dari para anggota partainya dulu,” ujar dia.

Selain itu, Partai juga akan membangun rumah yang diperuntukkan bagi kader. Terkait hal tersebut, lahan seluas 500 hektar pun telah disiapkan Hasnaeni guna mendukung rencana itu. Partai Emas pun akan membantu para petani di daerah.

“Kita bikin rumah sederhana. Saya sudah ada tanah 500 hektar, yang akan kita jadikan lahan untuk membangun rumah buat anggota partai nanti, bisa kerja sama dengan bank, sehingga anggota bisa membayar angsuran rumah mereka, dengan harga yang relatif murah, hanya Rp 75 ribu per hari,” tuturnya.

“Jadi kita tidak manfaatkan tenaga mereka pada saat kita butuh saja, tapi kita buka lapangan kerja buat anggota partai. Makanya kita bikin partai enggak kaya partai yang ada, saya pikirkan juga lapangan kerja buat mereka,” imbuh Hasnaeni.

Hasnaeni mengakui, jika upayanya ini guna menarik perhatian agar masyarakat bergabung menjadi kader Partai Emas.

“Sebab kalau kita buat partai kayak yang ada, nggak ada nilai plusnya, nggak menarik orang untuk ikut bergabung.

“Paling mereka bilang sama saja kayak yang ada bosan nggak ada sesuatu, Makanya tagline kita, ‘Kepastian Hidup Sejahtera’,” jelasnya.

Lebih lanjut, Partai Emas akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum bergerak. Hal ini dilakukan guna mengetahui harapan rakyat kepada parpol, khususnya Partai Emas.

“Biar kita juga enggak salah langkah,” tandas Hasnaeni.(idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *