24 February 2020
  • 24 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Perempuan Merah Putih, Sambangi Daerah Terdampak Bencana Gempa di Pandeglang

Perempuan Merah Putih, Sambangi Daerah Terdampak Bencana Gempa di Pandeglang

By on 7 October 2019 0 900 Views

Pandeglang, ROC – Organisasi Perempuan Merah Putih (PMP) yang bergerak dibidang kemanusiaan,  mengadakan bakti sosial di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Banten yang terdampak bencana gempa 6,9 scala richter bulan agustus lalu.

Rombongan yang dipimpin oleh Ratu Astrid Esther, Ketua Umum PMP, diterima langsung oleh Camat Mandalawangi Entus Bakti, di Pendopo Kantor Kecamatan Mandalawangi. (30/9).

Menurut Queen Astrid, sapaan akrab Astrid Esther, bakti sosial ini biasa dilakukan oleh PMP, sebagai bentuk komitmen terhadap korban bencana, baik bencana alam maupun peristiwa yang menelan harta maupun jiwa.

“Setiap dua bulan sekali kami mengadakan bakti sosial, bagi saudara saudara kami yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” ujar Astrid, di sela-sela kegiatan tersebut.

Lanjutnya, kenapa memilih Mandalawangi, Pandeglang yang diberikan santunan, karena daerah tersebut merupakan daerah yang terdampak gempa sangat parah, dimana tercatat sebanyak 58 rumah mengalami rusak parah, dan dampak psikis yang hingga saat ini masih menjadi traumatik bagi para warganya.

“Selain memberikan bantuan sosial, kamipun memberikan trauma healing terhadap para korban, sehingga diharapkan mereka akan kembali menjalani hidup normal seperti biasanya,” tuturnya.

Sementara Camat Mandalawangi, Entus Bakti mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMP. Ia berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan dilakukan di daerah manapun yang membutuhkan uluran tangan.

“Saya sangat berterima kasih terhadap kepedulian PMP terhadap warga kami, dimana bantuan tersebut sangat berarti bagi warga yang hampir dua bulan ini tidak bisa tinggal dan  bekerja, karena rumah mereka hancur,” kata Entus.

Selain bantuan sandang pangan, Camat yang bersahaja ini berharap agar PMP dapat pula mengenalkan Kecamatan Mandalawangi di seantero nusantara bahkan internasional, dimana daerah tersebut memiliki potensi yang besar dan belum tergali, baik di bidang pariwisata maupun pertanian.

“Kecamatan Mandalawangi mempunyai Gunung Aseupan, Gunung Karang, dan Gunung Pulosari. Gunung Aseupan mempunyai keunikan seperti negeri diatas awan jika kita berada di puncaknya, kemudian wisata Batu Goong  yang juga memiliki keindahan yang potensial,” paparnya.

Sementara di bidang pertanian, terdapat kopi jenis robusta, yang mempunya ciri khas unik, sehingga diyakini bahwa kopi tersebut dapat dijadikan peluang usaha dan dapat di ekspor ke luar negeri, sehingga kedua jenis usaha di bidang wisata dan pertanian ini dapat dijadikan mata pencaharian warganya.

Setelah beramah tamah, dan menyerahkan bantuan secara simbolik, rombongan PMP yang dipimpin oleh Ratu Astrid Esther, dan didampingi oleh Pembina PMP, SJI dan IE Rully Rahadian, serta beberapa pengurus PMP seperti  Phona Shantal Wakil Ketua Umum, Ketua Bidang Humas, Tyas Sanusi, Ketua Bidang Pendidikan Annanova, bidang pendidikan, Octaviani Alinda, Ifa, Putri A Darika, Rani FS, Pingkan, Anira, Dev, Ryana Dewi dan Allia Rocham dari Seni dan budaya, dan beberapa personil PMP, langsung menuju beberapa titik lokasi yang terdampak bencana, dan berbaur dengan warga sekitar.

Selain anggota PMP, turut serta dalam rombongan yaitu anggota Seniman Jalanan Indonesia Vodka Oka, Donny Aceng, Ricky Gondrong, dan Noah, serta dua aktor muda yang sedang naik daun, dari Indonesian Entertainer, yaitu Nick Carter dan Agus Rahardja. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *