17 October 2019
  • 17 October 2019
Breaking News

Penyanyi K-pop Suzy Berpisah dengan JYP Entertainment

By on 27 March 2019 0 126 Views

SELEBRITI, ROC – Setelah sembilan tahun bersama, bintang drama dan penyanyi K-pop Suzy memutuskan berpisah dengan JYP Entertainment.

Kontrak Suzy dengan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan itu berakhir padan 31 Maret 2019. Menurut sebuah sumber, Suzy akan berpindah ke agensi lain.

Kabar tersebut dibenarkan oleh JYP Entertainment, Selasa (26/3/2019). Agensi yang didirikan penyanyi Park Jinyoung itu menyatakan kontrak eksklusif dengan Suzy akan berakhir pada bulan ini.

“Setelah membicarakan hal ini selama berbulan-bulan, kami bersepakat untuk tidak memperbarui kontrak,” kata JYP dalam pernyataan resminya.

Agensi yang juga menaungi boyband GOT7 serta girlband TWICE itu memuji Suzy sebagai artis yang memiliki etos kerja sangat bagus.

“Sejak melakukan debut dengan girlband miss A pada 2010, Suzy bekerja keras dan menunjukkan semangat luar biasa di JYP,” puji JYP.

Agensi itu juga mengungkap bahwa Suzy memperbarui kontrak pada 2017 karena mereka saling mempercayai dan memiliki hubungan yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Suzy yang telah melalui suka dan duka bersama JYP selama sembilan tahun, dari 2010 sampai sekarang,” lanjut agensi itu.

JYP Entertainment juga berterima kasih kepada para penggemar yang telah menunjukkan cinta yang besar atas prestasi dan tantangan yang telah dilalui Suzy dan agensi tersebut.

“Meskipun hubungan resmi kami berakhir, JYP akan selalu memberi semangat kepada Suzy untuk menempuh langkahnya di masa depan,” pungkas JYP Entertainment.

Sebelum berkarier solo, dara bernama lahir Bae Suji itu merupakan member girlband miss A. Berawal dari girlband, dara kelahiran 10 Oktober 1994 kemudian menjajal dunia akting.

Film pertamanya, Architecture 101, semakin melambungkan namanya. Berkat film itu, Suzy dijuluki Ikon Cinta Pertama Korea karena aktingnya yang natural dan penampilannya yang lugu dan manis.

Suzy juga menjadi salah satu artis yang paling banyak dicari untuk menjadi bintang iklan di Korea Selatan. Ia menjadi duta untuk berbagai merek, dari kosmetik, aparel, sampai bahan pokok seperti gula.

Ada julukan khusus untuknya, CF Queen alias Ratu Iklan karena seringnya dia menjadi bintang iklan. Ia bisa membintangi 14 iklan dalam satu tahun. [eye]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *