18 July 2019
  • 18 July 2019
Breaking News
  • Home
  • Headline
  • Pengoperasian LRT Molor Lagi, Anies Minta Warga Bersabar

Pengoperasian LRT Molor Lagi, Anies Minta Warga Bersabar

By on 9 May 2019 0 49 Views

JAKARTA, ROC – Sebelum meresmikan operasional LRT secara komersil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin mengecek kesiapan dan memastikan LRT aman dan nyaman untuk diluncurkan. Anies meminta warga bersabar.

“Kita akan cek dulu semua kesiapan agar nantinya tidak ada masalah di kemudian hari, “ kata Anies.

Pengecekan tersebut diperlukan karena LRT merupakan angkutan publik. Sebab itu, usai dilakukan pengecekan, Anies akan menjadualkan untuk peresmiannya.

Sebelumnya, Anies juga menyatakan tak mau terburu-buru menentukan jadwal dibukanya LRT Jakarta. Ia beralasan ingin memastikan LRT Jakarta benar-benar siap sebelum diresmikan.

Direktur Proyek LRT PT Jakpro Iwan Takwin mengakui ada sejumlah sarana prasarana LRT yang belum tuntas. Yakni jembatan penghubung Stasiun Velodrome ke halte Transjakarta di Jalan Pemuda.

“Kita kejar itu selesai supaya ketika beroperasi sudah terkoneksi juga. Jadi pelayanannya bukan hanya enam kilometer tapi ya suda integrasi dengan busway sampai Dukuh Atas,” ujar Iwan.

Jembatan penghubung antara halte transjakarta Jalan Pemuds dengan Stasiun LRT Velodrome ditargetkan rampung Mei 2019 sebelum Lebaran. [spy]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *