20 September 2020
  • 20 September 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Penggunaan Dana Desa Merpas Tahap Pertama, Bangun Jalan Lingkungan.

Penggunaan Dana Desa Merpas Tahap Pertama, Bangun Jalan Lingkungan.

By on 17 May 2020 0 157 Views

Bengkulu, ROC — Pemerintahan Desa (pemdes) Desa Merpas, kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu melalui Dana Desa dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur jalan lingkungan untuk pengembangan pembangunan desa.

Kepala Desa Merpas (pjs), Amir Hamzah, melalui Sekretaris Desa (SekDes) Helda Ersan menyampaikan bahwa pembangunan ini sesuai dengan hasil Musyawarah Desa(MusDes).

Dikatakan juga, pembangunan jalan lingkungan ini di bangun dengan menggunakan rabat beton sepanjang 93x2x015 dan dikerjakan oleh warga masyarakat Desa Merpas sendiri.

“Pembangunan ini menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa/APBN yang di kucurkan oleh pemerintah pusat setiap tahun, untuk pemerataan pembangunan di setiap daerah, jadi tentunya harus di rawat dengan baik, agar manfaatnya bisa di rasakan lebih lama,” ungkap Helda Ersan.

Senada dengan Helda Ersan, Taufik, selaku Kaur Umum dan Perencanaan saat di komfirmasi menjelaskan bahwa pembangunan ini memang sudah seauai dengan hasil Musyawarah Desa.

“Kami selaku perangkat desa tentunya mengharap kepada seluruh warga, kiranya dapat merawat dan menjaganya agar tetap bagus. Sebaik apapun pembangunan yang di lakukan, tanpa adanya perawatan oleh kita semua, maka semua itu akan sia-sia dan tentunya secara tidak lansung sudah merugikan negara,” ungkap Taufik.

“Juga sebaliknya, kalau kita bisa, maka dana yang di peruntukan pembangunan jalan ini akan membawa hikmah bagi kita semua, mengingat yang melakukan pekerjaan adalah kita, serta pemanfaatnya juga kita, maka rugilah kita kalau kita tidak bisa melakukan hal yang terbaik,” pungkas Taufik.(Rozi)

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *