12 November 2019
  • 12 November 2019
Breaking News

Pengelolaan Air Bersih Siap Minum Akan Dibangun

By on 30 May 2019 0 86 Views

MOJOKERTO, ROC – Pemerintah Kota Mojokerto, melalui Walikota, berencana akan membangun pengelolaan air bersih yang siap dikonsumsi untuk warga Kota Mojokerto.

Pemerintah Kota akan menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi untuk realisasinya pengelolaan air bersih.

BPPT langsung turun ke Kota Mojokerto guna melihat secara langsung kondisi yang dibutuhkan untuk kerjasama tersebut. Yaitu mengunjungi lokasi pengelolaan air PDAM dipinggir Kali Berantas.

Dr. Ir. Hamam Riza, M.sc selaku Kepala BPPT mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut MoU yang telah disepakati bersama antara Walikota dengan BPPT.

“Tim kami akan melakukan kajian secara tehnis, termasuk yang kita matangkan adalah pembuatan pengelolaan air minum yang siap dikonsumsi untuk masyarakat,” terangnya.

Riza mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Mojokerto terkait apa yang perlu disiapkan untuk pembuatan pengelolaan air bersih tersebut.

“Kalau semuanya sesuai jadwal,paling lambat delapan bulan ke depan warga Kota Mojokerto sudah bisa menikmati hasil air bersih yang siap dikonsumsi,” tambahnya.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan bahwa segala kesiapannya menerima kerjasama, program dengan BPPT tersebut. Termasuk menyiapkan anggaran yang diperlukan dan menganggarkannya dalam P APBD tahun ini.

“Ini yang dinamakan kerjasama G to G ( Governent to Governent) jadi lebih mudah. Berbeda dengan kerjasama pihak ketiga ataupun swasta,” tegasnya.

Walikota dalam hal ini juga akan berkominikasi dengan DPRD Kota Mojokerto, soal anggaran yang bisa dimasukkan dalam P APBD yang akan kita susun tahun ini. (US/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *