26 October 2020
  • 26 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Pengamat Politik : Puan Maharani, Minta Maaflah kepada Masyarakat Sumbar

Pengamat Politik : Puan Maharani, Minta Maaflah kepada Masyarakat Sumbar

By on 5 September 2020 0 101 Views

Ketua DPR periode 2019-2024 Puan Maharani

ROC – Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai polemik pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bakal berkepanjangan. Banyak pihak menganggap Puan telah menyinggung masyarakat Sumatera Barat dengan melontarkan kalimat ‘semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila’.

“Ini bisa berkepanjangan polemiknya. Pilkada saja Desember. Pasti digoreng terus sampai pilkada,” kata Hendri, Jumat (4/9).

Hendri juga menilai langkah politikus PDIP yang mencoba ‘membela’ Puan dengan menyebut putri Megawati Soekarnoputri itu berdarah Minang, juga keliru. Tidak semua orang Minang bakal percaya hal tersebut. Menurut Hendri, mengampanyekan Puan memiliki darah Minang tidak bisa menyelesaikan masalah.

Seharusnya, jika menganggap dirinya negarawan, Puan lebih baik minta maaf langsung ke orang Minang. Terlebih warga Sumbar terkenal keramahtamahannya. Pendiri lembaga survei Kedai Kopi ini menganggap penting persoalan Puan dan Sumbar. Mengingat, jabatan Ketua DPR yang saat ini melekat pada diri Puan.

Bahkan lebih penting lagi, bahwa persoalan ini salah satu ujian Puan sebagai suksesor Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

“Ini kan juga menyangkut siapa yang akan menggantikan Megawati nantinya. Kalau Puan enggak cepat selesaikan, bisa saja PDIP justru ke Prananda Prabowo. Kalau masalah beginian saja enggak bisa diselesaikan sama Puan. Sudah minta maaf. Orang Ketua DPR, datanglah ke sana, Sumbar,” pungkasnya.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *