26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Pengabdian Yayasan Adjeng Suharno Bagi Negeri, di Hari Kemerdekaan RI ke-73

Pengabdian Yayasan Adjeng Suharno Bagi Negeri, di Hari Kemerdekaan RI ke-73

By on 7 August 2018 0 88 Views

Jakarta, ROC – 73 tahun sudah Indonesia telah lepas dari belenggu penjajahan, Kemerdekaan yang telah diraih adalah hasil dari perjuangan panjang seluruh elemen bangsa yang saling menguatkan diri untuk bangkit bersama melawan penindasan kolonialisme.

Kolonialisme yang menancapkan kekuasaannya di Indonesia menjadi musuh bersama karena tidak menghormati nilai-nilai kemanusiaan melahirkan semangat perlawanan yang membahana ke seantero negeri menumbuhkan kekuatan maha hebat sehingga mampu menumbangkan kekuasaan pejajahan yang membelenggu  selama ratusan tahun.

Namun dari tempaan perjuangan tersebut, melahirkan melahirkan para pejuang dan penerus bangsa yang tidak hanya berjuang dengan tetesan darah di negeri tercinta ini, tetapi perjuangan bisa dimaknai dengan melakukan apapun demi penerus bangsa kedepan yang intelektual, agamis dan memiliki jiwa kepemimpinan demi terjaganya keutuhan NKRI.

Ibu Hj, Adjeng Ratna SUminar, SH, MM dan Mayjen (Purn) DR.Ir.H. Suharno, MM saat menyambangi warga di Cicalengka, Jabar.

Salah satu pejuang yang saat ini turut memperhatikan generasi penerus bangsa dari segi Pendidikan dan keagamaan serta kegiatan social, yaitu Yayasan Adjeng Suharno, yang lahir pada 22 July 1994. Yayasan Adjeng Suharno diprakarsai oleh Dr. Hj. R. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM, yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI Dapil Jabar II, serta Mayjen TNI (Purn) Dr. Ir. H. Suharno, MM, yang juga merupakan caleh DPD-RI Dapil Jabar, dan Yayasan ini dibentuk di Bandung, Jawa Barat.

Ibu Hj, Adjeng Ratna Suminar, SH, MM dan Mayjen (Purn) DR.Ir.H. Suharno, MM di SMK Farmasi Adjeng Suharno, Pacet, Majalaya, Jabar

Dalam sepak terjangnya, Yayasan Adjeng Suharno telah berperan dalam mencerdaskan bangsa, dengan telah didirikannya beberapa sekolah, diantaranya SMK Farmasi di Pacet, Majalaya dan SMK Kesehatan di Cikawao Majalaya yang merupakan sekolah berbasis pesantren yang dikolaborasikan dengan tekhnologi dan perkembangan jaman, sehingga akan tercapai visi dalam membangun generasi berakhlak qur’ani yang memiliki wawasan global, santun dan mandiri dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan agama.

Ibu Hj, Adjeng Ratna Suminar, SH, MM dan Mayjen (Purn) DR.Ir.H. Suharno, MM di SMK Kesehatan Adjeng Suharno, di Cikawao, Majalaya, Jabar

Selain Pendidikan, Yayasan ini juga bergerak di dalam bidang social, seperti menyantuni kaum dhuafa, anak yatim, mendirikan tempat ibadah, membantu daerah yang terkena dampak bencana alam dan lain sebagainya.

Ibu Hj, Adjeng Ratna Suminar, SH, MM memberikan santunan kepada kaum dhuafa yang tidak memiliki tangan

Namun tidak itu saja, YAS turut pula membantu perekonomian masyarakat sekitar dengan memberdayakan warga untuk ikut serta mengelola lahan-lahan perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan yang dimiliki oleh YAS. Diantaranya kebun teh, perkebunan apotik hidup, perkebunan sayuran, perkebunan tanaman keras, peternakan sapi, peternakan ikan serta pertanian, yang hampir keseluruhan berlokasi di Jawa Barat.

Mayjen (Purn) DR.Ir.H. Suharno, MM di depan peternakan kambing.

Kontribusi Yayasan Adjeng Suharno bagi bangsa, dengan melahirkan cikal bakal penerus yang berwawasan dan mempunyai skill, diharapkan dapat memperkokoh serta memperkuat negeri ini, hingga dapat bersanding dan setara, bahkan lebih baik dengan negara lain.

Mayjen (Purn) DR.Ir.H. Suharno, MM memberikan susu kepada anak sapi di lokasi peternakan.

“MENANG BUKAN BERARTI BERHASIL MENDUDUKI SEBUAH KURSI KEKUASAAN. MENANG BUKAN BERARTI BERHASIL MENUMBANGKAN BANYAK LAWAN. MENANG ADALAH KETIKA KITA BISA MERANGKUL SEGALA PERBEDAAN. MENANG ADALAH KETIKA KITA BISA MEMBANGKITKAN KEMBALI SEMANGAT JUANG. MENANG ADALAH KETIKA KITA BISA MELAKUKAN PERUBAHAN. DIRGAHAYU RI YANG KE 73, SEMOGA KITA SEMUA TERMASUK KE DALAM PARA PEMENANG YANG TERUS SIAP MENGHADAPI TANTANGAN”. [Red]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *