23 October 2020
  • 23 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Pencipta Lagu Papa T Bob Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

Pencipta Lagu Papa T Bob Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

By on 11 July 2020 0 136 Views

Foto: Pencipta lagu anak-anak Papa T Bob wafat di usia 59 tahun, Jumat (10/7) Instagram/@papatbob_official)

ROC – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Pencipta lagu anak-anak legendaris dan cukup terkenal di Indonesia, Erwanda Lukas atau akrab disapa Papa T Bob, meninggal dunia di usia 59 tahun karena sakit.

Kabar duka ini juga beredar dikalangan awak media sejak Jumat siang lewat sebuah pesan berantai di grup pesan. Sebelumnya kabar ini bahkan telah tersebar luas di dunia maya, pada Jumat kemarin (10/7).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, putra Papa T Bob, Vargo T Bob
membenarkan hal tersebut.

“Iya benar (Papa T Bob) meninggal dunia,” kata Vargo T Bob, Jumat kemarin.

Vargo belum mau bicara jelas soal kronologi meninggalnya Papa T Bob, yang dikabarkan meninggal di RSUD Budi Asih, Jalam Dewi Sartika, Jakarta Timur.

“Meninggalnya Jumat pagi,” ucap Vargo T Bob.

“Sebelumnya beliau jatuh pingsan (di rumah) Pukul 10.30 WIB,” ucap Vargo T Bob.

Di media sosial Twitter, penyanyi, Vidi Aldiano turut membagikan kabar duka ini.

“R.I.P Papa T Bob.

Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa.

Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa.

Salah satunya aku. Rest in love,” tulis Vidi Aldiano.

Suasana pemakaman sang legenda pencipta lagu anak, Erwanda Lukas atau yang lebih dikenal sebagai Papa T Bob di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Jurang Mangu, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/7/2020).

Suasana pemakaman sang legenda pencipta lagu anak, Erwanda Lukas atau yang lebih dikenal sebagai Papa T Bob di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Jurang Mangu, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/7/2020).

Selain Vidi, rasa kehilangan juga dirasakan oleh mantan penyanyi cilik dan politisi Tina Toon.

“Ya kabar duka datang dari Om Papa T Bob. Turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Om Papa T Bob semoga beliau diterima di sisi-Nya,” kata Tina Toon.

Penyanyi lagu Bolo-bolo yang juga hasil ciptaan almarhum Papa T Bob tersebut, mengungkapkan rasa kehilangannya karena Papa T Bob memiliki pengaruh besar dalam karier menyanyi Tina sejak kecil.

Bahkan, Tina Toon menyebut nama panggung yang dia gunakan hingga hari ini berasal dari Papa T Bob.

“Yang pasti aku kehilangan banget dan aku sangat sedih ya, karena beliau salah satu yang berjasa untuk karier aku, dulu waktu menciptakan lagu ‘Bolo-Bolo’ beliau juga mencetuskan nama Tina Toon,” ujarnya.

Seperti diketahui, sosok Papa T Bob sangat terkenal di Indonesia. Ia memang bukan orang sembarangan.

Di tanah air, Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak yang legendaris. Almarhum sudah banyak menghasilkan karya berupa lagu anak-anak hits.

Sebut saja lagu Bolo-bolo yang dibawakan Tina Toon. Kemudian, lagu Jangan Marah dan Tanteku, serta Katanya yang dibawakan Trio Kwek-kwek.

Tak hanya itu, ada juga lagu hits lain seperti Si Nyamuk Nakal dan Du Di Dam yang dinyanyikan Enno Lerian. Kemudian, ada pula lagu anak-anak berjudul Si Lumba-luma yang dinyanyikan Bondan Prakoso. Lagu anak-anak lain yaitu Dicium Mama, Dicium Papa yang dibawakan Tiga Anak Manis.

Pada masa kejayaannya, pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1960 ini berhasil mengorbitkan para penyanyi cilik yang menyanyikan lagu-lagunya. Hingga kini, lagu anak-anak yang dia ciptakan tetap melegenda. Namun, kini sosok Papa T Bob tinggal kenangan. Ia dinyatakan meninggal dunia.(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *