16 September 2019
  • 16 September 2019
Breaking News
  • Home
  • Pemilu 2019
  • Penasehat Spiritual Presiden Soeharto, Doakan Suharno Terpilih Sebagai Anggota DPD-RI

Penasehat Spiritual Presiden Soeharto, Doakan Suharno Terpilih Sebagai Anggota DPD-RI

By on 12 April 2019 0 191 Views

Jakarta, ROC – Mantan Presiden Republik Indonesia yang berkuasa selama 32 tahun, Almarhum Soeharto merupakan sosok pemimpin yang banyak mewarnai kehidupan bangsa ini. Terlepas dari permasalahan politik yang membawa namanya, namun mantan presiden kedua ini tetaplah seorang tokoh pembawa perubahan besar bagi Indonesia.

Mendiang Soeharto tak bisa dilepaskan dari kehidupan spiritual. Filsuf Jawa selalu dijunjung tinggi dan menjadi landasannya dalam setiap pengambilan keputusan saat memimpin bangsa.

Salah satu penasihat spiritual beliau yang hingga saat ini masih ada adalah seorang pria bersahaja, yang biasa dipanggil Engkong Usman.

Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, M.M,  calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan Jawa Barat, berkesempatan untuk menyambangi kediaman Engkong Usman dibilangan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, M.M, calon DPD RI Dapil Jabar nomor 60, memegang tongkat komando milik mendiang Presiden Soekarno, di kediaman Engkong Usman.

Kedatangan Suharno di kediaman kong Usman,  selain untuk memperpanjang tali silaturahmi, juga meminta restu dan doa, agar langkahnya maju sebagai Calon DPD RI diberikan kemudahan dan diberikan hasil yang terbaik oleh Alah SWT.

“Kedatangan saya ke kediaman kong Usman ini, meminta berkah dan karomah dari para pendahulu kita, diantaranya Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto, agar dapat melenggang ke Senayan tanpa ada aral melintang serta diberikan kemudahan,” ujar Soeharno disela-sela kunjungannya tersebut kepada republik-online.com.

Menurut kong Usman, kedatangan calon DPD-RI nomor urut 60 ini dinilai sudah terlambat. Namun tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak. Ia hanya meminta agar bapak Suharno bersama-sama untuk bermunajat kepada Allah agar semuanya diberikan kelancaran.

“Saya berharap, bapak Suharno dapat memiliki waktu yang  cukup untuk berdoa dan melakukan dzikir demi mengetuk pintu langit dan meraih nasib yang lebih baik lagi,” tutur Kong Usman.

Selain beramah tamah, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, M.M dalam kunjungan tersebut, berkesempatan untuk memegang tongkat komando milik mendiang Presiden Soekarno. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *