26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News

Pemkab Jombang Raih Penghargaan APE dari Kementrian P3A

By on 27 December 2018 0 10033 Views

Jombang, Roc – Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, diraih oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise, kepada Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla di Istana Wakil Presiden beberapa waktu yang lalu.

Raihan APE tersebut, merupakan bentuk Penghargaan yang diberikan oleh Kementrian/Lembaga serta kepada Pemerintah Daerah baik itu propinsi maupun Kabupaten/Kota yang dinilai yang berkomitmen dalam mengimplementasikan strategi yang terkait dengan pengarusutamaan gender, atau Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Alhamdulillah kerja nyata Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan kita semuanya, yaitu seluruh stakeholder yang memberikan apresiasinya ke Pemerintah Pusat. Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berhasil meningkat dalam Kategori Utama,” ujar Sumrambah setelah menerima penghargaan tersebut.

Namun, Ia pun menyebutkan bahwa hal ini bukanlah sebagai indikator dalam keberhasilan suatu pencapaian dalam program ini terhadap masyarakat, Wabup menyebutkan bahwa penghargaan ini diperuntukkan dan sekaligus hadiah bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang selalu mendukung Program Pemerintah Daerah sehingga Jombang selalu mendapatkan prestasi yang baik ditingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya (HAR/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *