27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Peduli Masyarakat, TNI-Polri Adakan Baksos Terpadu Di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu

Peduli Masyarakat, TNI-Polri Adakan Baksos Terpadu Di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu

By on 16 March 2020 0 252 Views

Kepulauan Seribu, ROC — Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., menghadiri kegiatan Bakti Sosial Terpadu TNI-Polri Tahun 2020 di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jumat (13/3).

Hal tersebut disampaikan melalui siaran pers ke redaksi republikonline.com pada Sabtu (14/3).

Dalam keterangannya disebutkan, sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu, TNI dan Polri menggelar Bakti Sosial (Baksos) Terpadu di Pulau Kelapa berupa Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Penanaman Mangrove, dan Pelatihan Peningkatan Kecerdasan.

Kegiatan Bakti Sosial Terpadu TNI dan Polri secara resmi dibuka oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Yudo Margono, S.E., M.M., mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Agus Indrianto, S.H., M.H., mewakili Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kegiatan Bakti Sosial ini diawali dengan penanaman Pohon Mangrove sebanyak 2.500 pohon yang ditanam dipinggir Pantai Pulau Kelapa, dengan harapan dapat tumbuh dan berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Selain itu, dilaksanakan juga pemberian tali asih, penyerahan alat kesehatan, dan beberapa layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sekitar Pulau Kelapa, diantaranya layanan poli umum, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, dan khitanan massal yang semuanya diselenggarakan secara gratis bagi masyarakat.

Pangkogabwilhan I saat membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa bakti sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat dengan harapan agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Semoga bakti sosial kesehatan ini bisa membawa kebaikan buat kita semua dan meningkatkan seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pembangunan nasional,” ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Pangkogabwilhan I yang mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kepada seluruh masyarakat Kepulauan Seribu yang telah memberikan tempat selama 14 hari bagi WNI ABK World Dream dan ABK Diamond Princess untuk menjalani masa observasi virus corona hingga dinyatakan sehat dan dikembalikan ketempat asalnya masing-masing.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad juga mengucapkan terima kasih terhadap bakti sosial yang digelar TNI-Polri,

“Ini menunjukkan kepada kita semua bahwa TNI-Polri tidak saja menjaga pertahanan, tetapi juga menaruh perhatian kepada seluruh masyarakat tentang kesehatan dan ketertiban,” ujar Husein Murad.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pangkogabwilhan I, Kabaharkam Polri, Pangkoarmada I, Pangkolinlamil, Kepala Staf Pangdam Jaya, Bupati Kepulauan Seribu, Aster Panglima TNI, Wakapolda Metro Jaya, dan Perwakilan BNPB.

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *