30 October 2020
  • 30 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Peduli Covid-19, Pemda Kaur Alokasikan 10kg Beras Pada Warga

Peduli Covid-19, Pemda Kaur Alokasikan 10kg Beras Pada Warga

By on 6 May 2020 0 187 Views

Bengkulu, ROC — Pemerintah kabupaten Kaur, tanggap akan kesulitan warga masyarakat Kabupaten Kaur akibat dampak dari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

Kabupaten Kaur juga merasakan dampaknya, meski saat ini Kabupaten Kaur masih terbilang kondusif akan penyebaran wabah Covid-19 ini. Meskipun hingga saat ini warga masyarakat Kabupaten Kaur sudah ada yang di nyatakan positif terpapar, namun semakin hari, kondisi pasien semakin membaik.

Dengan adanya dampak dari pandemi Covid-19 yang saat ini di rasakan oleh warga Kaur, pemerintah Kabupaten Kaur menganggarkan Dana sebesar. 16,5 milyar dari APBD untuk penanganan penyebaran Covid-19.

Dari anggaran tersebut pemerintah Kabupaten Kaur mengalokasikan selain untuk kebutuhan yang lain, salah satunya adalah pengadaan beras yang di bagikan kepada 38000 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten Kaur masing-masing 10kg.

Pendistribusian beras yang di peruntukkan bagi warga ini secara simbolis di serahkan oleh Bupati Kaur, provinsi Bengkulu, Gusril Pausi, yang di dampingi oleh kepala Dinas Sosial, Sidarmin, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaur di lingkungan Pemda Kaur.

Dalam sambutannya, Gusril Pausi, menghimbau kepada warga Kaur agar lebih berhati-hati dan senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, pakai masker, serta jauhi kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan kita terhindar dari ganasnya virus Corona ini.

“Retribusi penyaluran beras ini di harapkan akan dapat meringankan beban warga karena keterbatasan ruang gerak dalam usaha akibat dampak dari pandemi virus Corona,” tutup Gusril Pausi.(Rozi)

 

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *