24 March 2019
  • 24 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Lifestyle
  • Pecinta Motocross di Jabar, Wajib ‘Gaspol’ di  Track Baru Ini

Pecinta Motocross di Jabar, Wajib ‘Gaspol’ di  Track Baru Ini

By on 26 February 2019 0 1617 Views

Bandung, ROC – Anda penggemar motor adventure? Senang memacu adrenalin dengan jalur track yang lain dari biasanya? ada berita gembira untuk anda. Khususnya bagi warga Jawa Barat, baru saja dibuka jalur motocross Mayjen Suharno Bandung Track (MSBT) yang dijamin bakal kepingin gaspol terus tunggangannya. Namun tenang saja, jalur track ini dijamin aman digunakan karena sudah sesuai dengan standard keselamatan lintasan motocross.

Selain menawarkan jalur tanah lumpur yang punya tingkat kesulitan tinggi untuk ditaklukan, MSBT juga menawarkan panorama keindahan alam. Pasalnya selain berada di dataran tinggi yang pastinya bersuhu dingin, MSBT juga dikelilingi oleh kebun yang ditumbuhi berbagai macam tumbuhan mulai dari tanaman obat, tanaman bambù, jati kebon (jabon), kayu sengon/jengjeng/albasia, tanaman kopi arabika, petai, jagung dan masih banyak lagi lainnya.

Di sini kita juga diperkenankan untuk melihat kondisi kebun dan yang terpenting juga kita dapat bertanya-tanya kepada pengurus kebun tentang bagaimana cara bercocok-tanam yang baik. Seru kan, selain kita sehat dengan berolahraga, kita juga dapat ilmu tentang bercocok-tanam.

Baca Juga : Jelang Tur Citarum, Mayjen (Purn) Suharno Takjub Dengan Keindahan Situ Cisanti

MSBT ini berada di Desa Ciparay-Pacet, Jawa Barat. Bila anda keluar pintu tol Buah Batu, anda belok kanan dan tinggal mengikuti jalan hingga bertemu Pasar Ciparay. Dari Pasar Ciparay, anda belok kanan kembali dan hanya tinggal lurus mengikuti jalan sampai ke Pasar Maruyung. Dari Pasar Maruyung hanya tinggal 2 KM untuk sampai ke lokasi.

Bagaimana? Berminat mencobanya, bila anda ingin menjajal track di MSBT, silakan bisa datang langsung atau dapat menghubungi Bapak Hendi di nomor telepon 0812-2358-6564 untuk info lebih lanjut.

Oh ya, ada satu info penting yang perlu kalian ketahui, MSBT ini bakal digunakan oleh Mayjen (Purn) Suharno sebagai salah satu posko berkemah saat Tur Citarum. Setidaknya ada 500 motor trail yang bakal berpartisipasi dalam salah satu etape dari 5 etape yang bakal dilalui untuk menyusuri daerah aliran sungai (DAS) Citarum.

Tur Citarum adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan para pemerhati lingkungan sebagai wujud keprihatinan akan nasib sungai Citarum. Tur Citarum digagas langsung oleh Mayjen (Purn) Suharno yang selama ini memang dikenal banyak bicara soal pangan dan lingkungan. Suharno menegaskan, Tur Citarum adalah acara terbuka bagi siapapun yang ingin berpartisipasi yang hatinya terpatri untuk mengembalikan kemanfaatan sungai Citarum. (Red)

Berita Terkait:

Ngamumule Budaya Sunda’, Yayasan Adjeng Suharno Bangun Wisata Sunda Culture

Ini Cara Majukan Potensi Pariwisata Berbasis Edukasi di Jabar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *