21 August 2019
  • 21 August 2019
Breaking News

Paspampres Perketat Pengamanan Lokasi Debat Kedua Capres Pasca Ledakan

By on 17 February 2019 0 114 Views

JAKARTA, ROC – Pasca terjadinya ledakan keras di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Minggu (17/2) malam, penjagaan ketat terus dilakukan oleh sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ledakan tersebut terjadi tidak begitu jauh dari lokasi debat Calon Presiden (Capres) yang digelar di Hotel Sultan, Senayan.

Dari pantauan merdeka.com, sejumlah pengamanan ketat dilakukan di pintu VVIP Grand Ballroom Hotel Sutan. Bahkan sejumlah Paspampres terlihat sedang melakukan pengecekan terhadap mobil-mobil yang berada di area parkir tersebut.

Seperti diketahui, suara ledakan kencang terjadi pada saat debat Calon Presiden (Capres) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Ledakan terjadi sekira pukul 20.15 WIB, saat pelaksanaan debat kedua baru saja dimulai.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan hasil pemeriksaan sementara, ledakan dekat lokasi debat Capres di Hotel Sultan berasal dari petasan. Sumber ledakan diduga berasal dari area Parkir Timur Senayan.

“Kita mengamankan TKP dengan Jibom (Penjinak Bom). Sementara ledakan petasan,” ujar Gatot Eddy kepada wartawan, Minggu (17/2).

Polisi masih memburu pelaku peledakan petasan, yang sempat bikin panik para tamu undangan maupun massa pendukung debat Capres.

Gatot memastikan usai kejadian ledakan, tidak melakukan penambahan personel pengamanan.

“Enggak ada masalah, pasukan sudah kita siapkan. Tadi sudah apel dengan Pangdam. Sudah empat lapis,” tuturnya.

Sumber ledakan diduga berasal dari area Parkir Timur Senayan. Rendi, saksi mata mengaku mendengar sumber ledakan dari dalam kardus.

“Enggak jauh dari posko perbatasan pas pertigaan ini, saya lewat tiba-tiba meledak. Ada dus di dalam plastik warna putih,” tutur Rendi kepada wartawan di lokasi. [bin]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *