4 April 2020
  • 4 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Pasien Positif Corona Bertambah, Presiden Jokowi Tegaskan Masyarakat Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

Pasien Positif Corona Bertambah, Presiden Jokowi Tegaskan Masyarakat Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

By on 21 March 2020 0 34 Views

Jakarta, ROC – Indonesia darurat Corona. Bukan hanya Indonesia, tapi tercatat lebih dari 100 negara yang saat ini tengah terjangkit wabah Virus Corona atau Covid-19, yang diketahui hingga saat ini semakin mewabah.

Penyebaran Virus Corona masih terus berkembang sangat pesat dan cepat. Bertambahnya jumlah pasien positif Corona di Indonesia membuat pemerintah segera mengambil langkah antisipatif. Berbagai langkah yang ditempuh untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 semakin meluas, seperti meliburkan anak sekolah untuk belajar di rumah dan untuk karyawan sebisa mungkin bekerja dari rumah.

“Untuk mencegah semakin bertambahnya penularan Virus Corona, untuk saat ini sebaiknya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah,” tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi), beberapa waktu lalu di Jakarta.

Melalui siaran live streaming di akun youtube Sekretariat Presiden, Jumat (20/3), untuk kesekian kalinya, Presiden Jokowi kembali menegaskan untuk masyarakat harus saling mengingatkan untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran covid 19 itu.

“Jangan ragu untuk menegor seseorang yang tidak disiplin dalam menjaga jarak, tidak mencuci tangan dan abai menjaga kesehatan,” kata Presiden Jokowi .

Dia juga menyampaikan bahwa bagi warga yang terbukti positif terinfeksi Covid 19 atau menduga dirinya terinfeksi agar segera mengisolasi diri dan menjaga kesehatan.

(idj/idj)
Foto : detik.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *