20 April 2021
  • 20 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Papua Barat Deklarasi Kemerdekaan, Fadli Zon: Ini Menantang Pemerintah Indonesia

Papua Barat Deklarasi Kemerdekaan, Fadli Zon: Ini Menantang Pemerintah Indonesia

By on 3 December 2020 0 89 Views

ROC — Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu beredar kabar bahwa Benny Wenda menyatakan dirinya sebagai Presiden sementara Papua Barat.

Bukan hanya itu, diapun mendeklarasikan kemerdekaan negeri Bintang Kejora tersebut dari Republik Indonesia.

Hal itu sontak membuat mantan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon berkomentar dengan memberi pertanyaan pada pemerintah yang dinilai terlalu sibuk mengurusi masalah Imam Besar organisasi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Dirinya menegaskan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, serta Panglima TNI dan Kapolri soal Benny Wenda yang menurutnya telah menantang pemerintah Indonesia.

Diketahui sebelumnya, beredar kabar bahwa Benny Wenda menyatakan dirinya sebagai Presiden sementara Papua Barat, serta mendeklarasikan kemerdekaan negeri Bintang Kejora tersebut dari Republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon memberikan pernyataan lewat cuitannya yang diposting pada Rabu, 2 Desember 2020 melalui akun Twitter miliknya @fadlizon.

“Pak @jokowi, Pak @mohmahfudmd, Panglima TNI, Kapolri, Benny Wenda jelas-jelas sudah nantang RI. Kok masih sibuk urus HRS?” tanya Fadli Zon, dilansir dari akun Twitter @fadlizon, Rabu (2/12).

Sebelumnya, Fadli Zon sempat menanyakan perihal Papua Barat kepada pihak TNI.

Menurut Fadli Zon biasanya pada tanggal 1 Desember ada peringatan dari OPM. Tambahnya, Ia mengatakan bahwa mereka ingin merdeka.

Hal tersebut ditulis oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra melalui cuitan akun Twitter @fadlizon pada Senin, 30 November 2020.

“Biasanya pada 1 Desember ada peringatan OPM dan mereka yang menginginkan Papua merdeka,” tulis Fadli Zon, yang juga dilansir dari akun Twiter @fadlizon pada Rabu (2/12).

Anggota Politikus Partai Gerindra tersebut menyarankan kepada Panglima TNI untuk memantau langsung dan mengendalikan situasi di Papua.

Selanjutnya, Fadli Zon mengatakan bahwa kalau perlu Panglima TNI tersebut berkantor sementara di Papua.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tersebut mengatakan kalau memang serius NKRI harga mati, Panglima TNI saya sarankan untuk membantu langsung di Papua.

”Saya sarankan Panglima TNI ke Papua dan memantau langsung n mengendalikan situasi di sana. Kalau perlu berkantor sementara di sana. Ini kalau serius ‘NKRI Harga Mati’,” cuit Fadli Zon.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *