19 February 2020
  • 19 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Politik
  • Panglima TNI, Kapolri, Menteri Hingga Ketum Parpol Hadiri Pelantikan Anggota DPR

Panglima TNI, Kapolri, Menteri Hingga Ketum Parpol Hadiri Pelantikan Anggota DPR

By on 1 October 2019 0 58 Views

ROC – 575 Calon Anggota DPR periode 2019-2024 akan dilantik hari ini (1/10). Pelantikan itu dilakukan di ruang Rapat Paripurna I Gedung Kura-kura di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pantauan merdeka.com, saat ini sejumlah petinggi partai sudah hadir dalam di Kompleks Parlemen. Mulai dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mantan Ketua DPR sekaligus Politikus Golkar Akbar Tandjung, Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono. Hadir juga Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin, Kepala BIN Budi Gunawan serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Para menteri kabinet Presiden Joko Widodo pun tampak hadir juga. Mulai dari Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko PMK Puan Maharani. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam acara pelantikan.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan hadir. Pelantikan akan dimulai jika Jokowi sudah hadir di ruangan pelantikan. Pimpinan DPR dan MPR sudah memasuki ruang pelantikan. Mulai dari Bambang Soesatyo, Utut Adianto dan Fadli Zon. Sedangkan pimpinan MPR yang hadir Zulkifli Hasan, Ahmad Basarah dan Ahmad Muzani. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *