26 February 2020
  • 26 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Pameran Indocraft 2019 Flora dan Fauna Khasanah Budaya Bangsa

Pameran Indocraft 2019 Flora dan Fauna Khasanah Budaya Bangsa

By on 14 November 2019 0 120 Views

JAKARTA, ROC – Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDEI) yang diketuai Raizal Buyung Rais yang lebih familiar dipanggil bang Buyung untuk tahun ini benar-benar semarak dan memukau untuk para tamu undangan dan pengunjung pameran indocraft 2019. Pameran yang diorganisir debindo bertemakan fashion “Flora & Fauna” Indonesia Fashion Show 2020’ di Assembly Hall Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Dari 40 designer dari berbagai daerah hampir seluruh Indonesia ikut andil meramaikan acara Indocraft 2019 yang dihelat dari tanggal 30 Oktober – 3 November 2019.
Para designer tersebut diantaranya Raizal Buyung Rais, Dimas Mahendra, Sonny Muchlison, Ida Leman, Ida Royani, Zaenal Songket, Ferry Daud, Didi Wahab, Jenny Tjahyawati, Keke Marpaung, Emma Damayanti, Dini Katumbiri, Mike Safloen, Ollyn Rasyid, Layla Ninda, Riana Kusuma, Catur Wijaya, Lala Gozali, Yusuf Etnik (Lampung), Febby Kean, Nia Hussen, Nadila Sabrina, Marry Aryati & Faisal Fatich, Dedi Harry, Adelina, Isabella Azhari, Sulaiman Azhari, Lili Maria Sari W, Jelita Lubis, Rajib Nasrudin, Zum Zahra Zafira, Faizah Nawawi, Fauziah Lewa, Mita Nazwa, Arie Rich, Mita Nazwa, Lusi Fitria, Yus Oktavia, Nessy, Ratu Anita Soviah, Melanie, tidak ketinggalan pendatang baru dari NTB Ferry Kuncoro dan Wanti Eldrin dari Makasar.

Dalam acara tersebut juga KDEI secara khusus menobatkan Gelar Bunda Etnik kepada artis sekaligus politisi cantik Dr. Marissa Grace Haque-Fawzi yang lebih dikenal Marissa Haque. Menurut ketua bang Buyung ketua KDEI penobatan ini adalah bukti wujud nyata KDEI yang sangat peduli dengan ekosistem flora fauna dan busana Indonesia. Penobatan tersebut atas apresiasinya yang mengangkat “Wastra Indonesia“ dalam berbusana sehari hari ataupun acara resmi mengangkat gaya dan cara berbusana terinspirasi kekayaan Nusantara Etnik.

“Tidak terasa sudah KDEI menggelar acara serupa tepatnya sudah 4 tahun berkiprah sebagai komunitas dalam Pelestarian dan Pengembangan Fashion Etnik dibumi Nusantara”.
KDEI sangat peduli dan punya tanggung jawab moral untuk keberlangsungan Wastra Nusantara dan menjembatani para pelaku industri yang baru bergabung ataupun yang sudah senior,” tutur Raizal Boeyoeng Rais panjang lebar dengan wajah sumringah penuh kebahagiaan,” semoga pesan yang disampaikan lewat pameran indocraft 2019 sampai ke masyarkat dan diterima didunia internasional ujar bang Buyung penuh harap saat preskom satu jam sebelum acara dimulai yang di amini oleh artis cantik Ayu Azhari dan para designer lainya sepeti Ferry Kuncoro dan designer asal Makasar Wanti Eldrin di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11). Semoga dievent ditahun tahun berikutnya KDEI sebagai program berkesinambungan dan sudah waktunya memberikan apresiasi penghargaan kepada seniman wastra dan para perajin kain tradisional dalam usahanya sebagai pelestarian dan pengembangan Wastra Nusantara. Ilmu dan latar belakang Seni Budaya yang mendasari pembuatan Wastra Nusantara seni menciptakan kain kain yang awalnya di tenun dan kemudian menghiasinya dengan motif motif penuh arti dan pesan. Beraneka ragam motif dan warna yang menggambarkan Indonesia negeri sangat kaya raya. Kemudian media bisa berkolaborasi untuk promosi ke publik bisa dikatakan juga sebagai ujung tombak pemberitaan dalam memberikan informasi perkembangan Fashion Etnik Indonesia.

“Komunitas Designer Etnik Indonesia dalam event kali ini yang diprakarsai DEBINDO semoga memberikan sumbangsihnya dalam kemajuan dan roh seni budaya lokal dan fashion di tanah air khususnya dan dikancah Internasional pada umumnya. Selain Fashion Indonesia bisa Mendunia, menyongsong Fashion Nusantara 2020,” papar pria ramah asal Sumatra Bara penuh antusias sambil sesekali melayani para tamu yang hadir minta fot-foto bersama.

Acara yang di pandu oleh dua MC Vinno dan Isabella Fawzi putri dari pasangan Marissa Haque dan aktor Ikang Fawzi benar-benar acara Indocraft 2019 hidup dan ditutup dengan pemberian Apresiasi untuk Boeyoeng Models berprestasi di dunia model dan pengumumam pemenang Lomba Etnik Millenial Model Award yang dibagi 3 kategori anak–anak, remaja dan dewasa.

“Penobatan Model Profesional adalah bukti wujud KDEI peduli atas bidang profesi terkait dbidang fashion, dan model dimana seorang model dituntut profesional dan bersinergi dalam bekerja.” Pesan bang Buyung diakhir wawancara dengan awak media dari Republikonline.com. (Dzimy)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *