23 April 2019
  • 23 April 2019
Breaking News
  • Home
  • Pemilu 2019
  • Pada Rapat Konsolidasi, Jokowi Ungkap 3 Faktor Penting Menangkan Pilpres 2019

Pada Rapat Konsolidasi, Jokowi Ungkap 3 Faktor Penting Menangkan Pilpres 2019

By on 17 March 2019 0 14 Views

JAKARTA, ROC – Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menggelar Rapat Konsolidasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019. Calon Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga poin penting untuk memenangi Pilpres.

“Ini adalah konsolidasi terakhir yang kita lakukan dengan eksekutif-eksekutif yang ada di kabupaten, kota, dan provinsi, agar waktu tinggal 30 hari ini betul-betul efektif, sehingga setiap proses di bawah bisa kita respons secara cepat. Intinya ke sana,” kata Jokowi di Hotel Borobudur, Minggu (17/3).

Tersisa 30 hari jelang coblos, menurut Jokowi ada hal yang harus difokuskan. Pertama tentang angka-angka survei agar tidak membuat lengah. “Tetap harus digunakan untuk evaluasi, koreksi, sehingga hasilnya menjadi lebih baik. Angka-angka yang saya sampaikan,” ungkapnya.

Kedua, kata Jokowi, berkaitan dengan kabar fitnah, hoaks yang harus dilawan. Dia mengatakan waktu 30 hari seperti ini kalau enggak merespons setiap proses di bawah dengan cepat sangat berbahaya.

Lalu, ketiga, Jokowi mendorong sebanyak-banyaknya pemilih untuk datang ke TPS. “Artinya partisipasi pemilih harus sebesar-besarnya. Dan jangan sampai ada satu orang pun golput,” tuturnya.

“3 Hal besar itu yang saya sampaikan. Dan juga proses untuk door to door menyampaikan program,” tambahnya.

Mengenai sejumlah wilayah suara masih kalah, Jokowi mengaku sudah mempelajarinya. Dia pun berharap tim bisa bekerja lebih maksimal sehingga kalau pun kalah di beberapa titik tidak terlalu telak.

“Ya angka-angka itu kita tahu, mana sudah di atas target, mana belum. Yang belum ya kita lakukan perlakuan khusus. Paling tidak kalahnya tidak terlalu banyak, tapi kecil gitu jangan gede-gede. Ada satu dua provinsi yang kita harus kerja keras,” tandasnya. [eye]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *