21 October 2020
  • 21 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Hukum
  • Operasi Cipta Kondisi Polsek Muara Baru, Amankan Pemuda Pengguna Narkoba

Operasi Cipta Kondisi Polsek Muara Baru, Amankan Pemuda Pengguna Narkoba

By on 4 February 2020 0 342 Views

Jakarta, ROC – Operasi Cipta Kondisi yang di gelar Polsek Kawasan Muara Baru pada Senin (03/02) pukul 22.30 berhasil mengamankan seorang pengendara sepeda motor, yang setelah diberhentikan dan dilakukan penggeledahan, ternyata membawa obat terlarang (narkoba).

Operasi Kepolisian dilaksanakan di Jalan Hiu Raya No 3 Pelabuhan Muara Baru dengan target operasi senjata tajam, minuman keras, narkoba dan handak.

“Melihat seorang pengendara sepeda motor yang mencurigakan, kemudian anggota memberhentikan pengendara sepeda motor yang mengaku bernama SU (inisial) selanjutnya dilakukan penggeledahan oleh anggota dan di dalam tas selempang milik SU ditemukan barang bukti 1 (satu) buah sedotan warna ungu berisi kristal putih diduga shabu,” ungkap Perwira Pengawas Polsek Kawasan Muara Baru Ipda Ayi Supriyadi, yang memimpin langsung Operasi Kepolisian tersebut.

Dijelaskan Ipda Ayi, saat di introgasi oleh Polisi, SU mengakui bahwa shabu tersebut adalah miliknya yang didapat dengan cara membeli kepada orang lain seharga Rp. 200.000,- selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek kawasan muara baru untuk proses lebih lanjut

Barang bukti yang berhasil disita dari SU yaitu 1 buah sedotan warna ungu isi kristal putih diduga shabu brutto 0,14 gram, 1 buah Tas slempang warna hitam coklat merk JANSPORT, 1 unit sepeda motor suzuki satria fu dengan Nomer Polisi B.3725 S warna merah hitam, dan 1 (satu) buah kunci kontak.

Atas perbuatannya, tambahnya, SU di duga telah melanggar Primair pasal 114 ayat 1, Subsidair Pasal 112 ayat 1 UU RI Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi kinerja anggotanya yang berhasil mengungkap kasus narkoba di Pelabuhan Muara Baru.

AKP Slamet Riyanto menyatakan, bahwa seluruh jajaran Polsek Kawasan Muara Baru, selalu berupaya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif, dengan mengantisipasi terjadinya pelanggaran atau tindak kejahatan kriminal, termasuk penggunaan atau pengedaran obat-obat terlarang.

Menurut AKP Slamet Riyanto, zaman sekarang, salah satu yang dapat merusak generasai bangsa Indonesia adalah obat–obatan terlarang seperti narkoba, ekstasi, shabu-shabu, ganja dan sejenisnya. Ini merupakan ancaman nyata bagi generasi muda Indonesia. Bahkan akibat dari konsumsi narkoba telah terbukti merusak mental dan psikologis generasi bangsa, menjadi generasi yang tanpa masa depan.

“Pemberantasan Pemakai dan pengedar narkoba salah satu target kami, karena narkoba merupakan ancaman serius bagi generasi muda dan bangsa, tak hanya mengancam generasi muda pada umumnya akan tetapi kalangan orang dewasa juga bisa menjadi pecandu narkoba, dimana penggunaan narkoba akan mendapatkan resiko yang terbesar yaitu kematian,” pungkas AKP Slamet Riyanto.

(idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *