26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News

Ngobrol Santai Bersama Kang Maman, Calon Bupati Majalengka

By on 27 June 2018 0 41 Views

Majalengka, ROC – Perjalanan tim pemantau Pilkada 2018 dari Republik Online, kembali menyambangi Kabupaten Majalengka, (25/6).

Tim menyurusi setiap sudut kota seluas 1,204 km2 tersebut dengan lancar. Aktifitas warga yang berjumlah 1.240.000 jiwa tersebut normal seperti biasa.

Aktifitas dan konsentrasi massa terfokus di setiap Tempat Pemilihan Suara. Salah satunya di TPS 12 Ciborelang, Jatiwangi. Dimana lokasi tersebut adalah TPS dimana Calon Bupati Majalengka Nomor urut 1 (Satu) Maman Imanulhaq beserta istri menyalurkan aspirasi suaranya.

Republik online berkesempatan untuk bertemu dengan Kyiai Muda pemilik Ponpes Al-Mizan Jatiwangi tersebut.
Kesan sederhana terlihat dari beliau, sambil sarapan pagi seadanya. Maman menceritakan tentang perjalanan dirinya dalam mencalonkan dirinya ikut dalam konstelasi pemilihan kepala daerah di Majalengka tersebut.

“Terus terang saya sangat banyak dibantu oleh teman-teman, tadinya nothing menjadi something,” ujar Maman.

Namun, beliau mengatakan tidak akan seperti ini jikalau tanpa seijin keluarganya, terutama orang tua dan istru tercintanya.

“Makanya tadi shubuh, saya atas saran Kyai Solihin dari Kediri, meminta maaf sama istri, dan memang kenyataannya tanpa istri tidak mungkin saya mendapatkan dukungan dari masyarakat, khususnya kaum hawa,” terangnya.

Setelah menghabiskan sarapannya, KH Maman Imanulhaq, beserta istri langsung menuju TPS. Namun sebelum menuju kesana, Beliau meminta ijin dan sungkem kepada orang tuanya, agar diberikan kelancaran, kesuksesan, berkah dan barokah.

Kepopulisan Maman di daerahnya tidak perlu diragukan lagi, sambil berjalan kaki menuju tempat pencoblosan, banyak warga yang menyapa dan sekedar bersalaman. Maman tanpa ragu meminta kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya, tanpa menyuruh warga untuk memilih dirinya.

Sesampainya di TPS Maman dan istri menggunakan hak suaranya, dan setelah mencoblos beliau berkesempatan untuk diwawancara oleh beberapa media.

Maman berharap dalam konstelasi pilkada Majalengka, meminta pada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan memilih pemimpin sesuai hati nuraninya.

“Satu suara sangat berarti, dan kami akan mengawal setiap proses pemilihan suara mulai dari TPS hingga KPUD nanti. Sehingga kami akan bisa meminimalisir setiap kecurangan yang berpotensi terjadi di setiap pemilihan suara,” terangnya.

Tetapi, dalam hal ini Maman sangat optimis bisa mendapatkan hasil yang maksimal, namun dengan rendah diri beliau berprinsip bahwa jikalau dia menang, jangan ber euphoria secara berlebihan, dan jika kalah, akan diterima dengan lapang dada.

Obrolan dengan kang Maman, sementara berakhir menjelang penghitungan suara siang nanti. Dan beliau dengan pasangannya, Jefry Romadona akan melakukan konferensi pers di Data Centre pemenangan Maman-Jefry. (Red/Abd)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *