11 April 2021
  • 11 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Netizen Ngadu ke Jokowi soa BLT Subsidi Gaji, Simak Faktanya

Netizen Ngadu ke Jokowi soa BLT Subsidi Gaji, Simak Faktanya

By on 5 December 2020 0 95 Views

Uang Rupiah (Foto: ilustrasi/ ROC)

ROC — Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji sudah memasuki tahap 5. Namun masih ada saja pekerja yang mengeluh belum mendapatkan BLT Rp1,2 juta itu.

Pencairan BLT subsidi gaji gelombang II untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta sejak awal November lalu. Pencairan BLT sebesar Rp1,2 juta itu untuk membantu mereka yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Berikut fakta keluhan netizen tentang BLT yang dirangkum melalui akun twitter para warganet, pada Sabtu (5/12).

1. Mengadu ke Presiden

Seorang warganet dengan akun Twitter @novianahd mengeluhkan rekeningnya yang tak juga cair BLT tersebut. Dia mengaku merupakan seorang pegawai swasta yang memiliki rekening BCA.

“2 Desember 2020 BLT BPJS via Bank BCA belum cair juga ke rekeningku @BPJSTKinfo @KemnakerRI @idafauziyah @jokowi,” tulis @novianahd.

2. Netizen Bingung

ada juga netizen dengan akun Twitter @DaengSamsur merasa heran kenapa pencairan BLT gaji termin kedua amat berbeda dengan termin pertama.

“@BPJSTKinfo mau tanya ni terkait BSU BLT, tahap ke 2 , saya tahap 1 sudah cair di batch 3 , tetapi sampai sring batch 2 sudah tahap 5 pnya saya belum cair, sementata teman kerja saya sebagian besar suda cair. Perusahaan kami jaoing dengan bank BRI. Mohon infonya,” tulis @DaengSamsur.

3. Hanya Dapat saat Gelombang I

Ada akun Twitter @SheilatulH yang mengaku pada BLT termin pertama cair pada tahapan ketiga. Sementara ini, termin kedua sudah sampai gelombang kelima, tapi dananya tak kunjung masuk ke rekeningnya.

“Mau tanya, kalo termin 1 dapat bsu blt, apa ada kemungkinan di termin 2 engga dapet bsu blt ? soalnya termin 1 tahap 3 udah cair tapi kenapa termin 2 udah tahap 5 belum cair juga ya?????,” tulis akun Twitter @SheilatulH.

“@BPJSTKinfo hi, blt termin 2 blm cair ya punya saya? Pdhl status aktif dan gak ada kesalahan apa2. Termin 1 udah dapet, gimana ya?,” tulis akun Twitter @sofetstouche.

4. Di PHP BLT

Salah satu contohnya seperti yang dialami oleh seorang karyawan swasta bernama Riska. Dia mengeluhkan kenapa hingga kini BLT tak juga masuk ke rekeningnya, padahal ada rekannya di kantor sudah mendapatkannya.

“Inkonsisten, BLT bikin PHP,” kata Rizka, salah seorang warga.

Selanjutnya, ada seorang pekerja swasta, Jumadil yang mengeluhkan ihwal dirinya yang tak juga mendapatkan BLT.

“Pas termin I saya dapat, ini kok termin II belum dapat. Ada apa dengan BLT?,” ujarnya.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *