26 October 2020
  • 26 October 2020
Breaking News

Musrenbangkab, 5 Pokok Jadi Prioritas

By on 13 March 2020 0 285 Views

Bengkulu, Kabupaten Kaur, ROC — Pemerintah Daerah Kaur (Pemda Kaur) mengadakan Musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2021 (MUSRENBANG). Musyawarah tersebut dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 mendatang.

Musrenbang ini di bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Kaur, yang di buka oleh sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Nandar Munadi M.si dan di hadiri oleh FKPD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat sekabupaten Kaur, serta OPD, dan dilaksanakan pada Kamis (12/3).

Musrenbang ini juga di hadiri oleh kepala Dinas PMD provinsi, yang mewakili Gubernur Bengkulu.

“Atas nama Bupati Kaur, kami menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kaur menetapkan ada lima skala unggulan dalam program yang di prioritaskan dalam pembangunan kaur pada tahun 2021 nanti,” jelas Sekda Kaur, Nandar Munadi, dalam sambutannya.

Lebih jauh disebutkan Sekda Kaur, kelima skala yang diunggulan dalam program yang di prioritaskan tersebut adalah, pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), kedua pembngunan infrastruktur, ketiga pengembangan Ekonomi berbasis kerakyatan, ke empat, peningkatan kulitas dan kuantitas.

“Sedangkan yang ke lima, ini juga tak kalah pentingnya, yakni layanan dan reformasi Birokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, penyampaian Kabid Bappeda Litbang Kaur, Yulizar ST, pada pelaksanaan kegiatan Musrenbang RKPD kabupaten Kaur pada tahun 2021 yang akan datang, dengan tema, SUMBER DAYA MANUSIA dan EKONOMI yang di dukung pemanfaatan Infrastruktur dan unggulan potensi lokal sesuai dengan tema pada saat di adakannya rapat Forum OPD beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas PMD Provinsi H. M syahroni S. sos M. M Bengkulu yang mewakili Gubernur, juga menyampaikan bahwa APBD tahun 2020 ini, akan mengalokasikan anggaran.

“APBD tahun 2020 ini akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15.550.367.000 untuk pelaksanaan pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan kabupaten,” tutup H. M. syahroni S. sos M. M.(Rozi)

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *