27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Mumtaz Rais : PAN Reformasi itu Halusinasi, Jika Terbentuk Saya Berenang Pantai Kapuk-Labuan Bajo!

Mumtaz Rais : PAN Reformasi itu Halusinasi, Jika Terbentuk Saya Berenang Pantai Kapuk-Labuan Bajo!

By on 1 September 2020 0 95 Views

Ahmad Mumtaz Rais (Foto.Dok: Pribadi)

ROC — Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berulang tahun ke-58 hari ini, di tengah kemunculan gerakan PAN Reformasi. Ketua DPP PAN Mumtaz Rais menepis jauh-jauh anggapan PAN Reformasi sebagai kado pahit bagi ketumnya.

“Kado pahit?! Justru kado yang nasgitel, panas legi lan kenthel,” kata Mumtaz, kepada wartawan, Senin (31/8).

Mumtaz meyakini PAN Reformasi yang akan deklarasi pada Desember nanti ‘nyungsep’ sebelum terbentuk. Mumtaz mengatakan tak ada anggota Dewan dan kepala daerah dari PAN yang tertarik dengan PAN Reformasi.

“Mengapa? Karena PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk dan dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh. Lihatlah, tidak ada satu pun anggota Dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana,” ujar Putra Amien Rais itu.

Lebih lanjut, Mumtaz menyinggung PAN Reformasi sebagai kelompok pengangguran yang berhalusinasi ingin menjadi partai. Mumtaz lantas menyebut PAN Reformasi sebagai PAN Halusinasi.

“Mereka (anggota Dewan dan kepala daerah PAN) semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketum PAN Zukkifli Hasan atau Zulhas hari ini berulang tahun ke-58. Namun peringatan hari ulang tahunnya ini diwarnai munculnya sempalan PAN yang kemungkinan bernama ‘PAN Reformasi’.

Berenang dari Pantai Kapuk ke Labuan Bajo

Mumtaz Rais juga menyebut kemunculan gerakan sempalan PAN Reformasi sebagai PAN Halunisasi itu tak akan jadi apa-apa.

Mumtaz Rais yang merupakan salah satu Putra Amien Rais meyakini tak ada kader PAN yang ingin merapat ke PAN Reformasi.

Dia meyakini hanya segelintir kader PAN yang tertarik dengan PAN Reformasi. Dia bahkan berjanji akan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta Utara, ke Labuan Bajo, NTT, jika seperempat saja dari seluruh anggota dewan PAN nyeberang ke PAN Reformasi.

“Kalau memang PAN Halusinasi (baca: PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi oleh seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1500-an, maka saya sebagai Ketua PoK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini, akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk give away, persembahan dari saya,” ujar putra Amien Rais ini.

Tak berhenti di situ, jika Menkum HAM mengeluarkan SK untuk PAN Reformasi, Mumtaz akan kembali memberi give away. Apa itu? Berenang dari Labuan Bajo-Pantai Kapuk!

“Dan tidak cukup sampai di situ, jika sampai Menkum HAM kasih SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini tokoh senior PAN yang juga besan Zulkifli Hasan, Amien Rais, sedang menggodok partai baru yang kemungkinan akan bernama PAN Reformasi. Partai baru itu akan dideklarasikan pada Desember mendatang.

“Dari 30 nama yang diusulkan memang yang menguat Partai PAN Reformasi. Bukan singkatan ya, jadi PAN Reformasi, itu yang menguat,” kata loyalis Amien Rais, Agung Mozin, kepada wartawan, Sabtu (29/8) lalu.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *