28 October 2020
  • 28 October 2020
Breaking News

Merger Hyliion dan Tortoise Bakal Ramaikan Pasar Truk Listrik

By on 15 September 2020 0 94 Views

ROC – Pasar truk listrik bakal semakin ramai menyusul rencana Hyliion berkolaborasi dengan Tortoise Acquisition Corp, perusahaan akuisisi bertujuan khusus (SPAC), untuk masuk ke pasar modal.

Hyliion dan Tortoise telah mengumumkan niat mereka untuk merger pada Juni lalu, tak lama setelah Nikola go public melalui reverse merger dengan VectoIQ, juga sebuah SPAC.

Menurut rencana, Hyliion dan Tortoise segera memutuskan rencana merger mereka tersebut melalui pemungutan suara pada 28 September mendatang.

Setelah kesepakatan dicapai, perusahaan gabungan tersebut akan dikenal sebagai Hyliion Holdings Corp., dan akan diperdagangkan di Bursa Efek New York di bawah ticker HYLN.

Melalui merger tersebut., Hyliion akan mengantongi US$560 juta, yang akan digunakan untuk mempercepat komersialisasi produk.

Sejak didirikan pada 2015, Hyliion membuat solusi powertrain hybrid serta listrik sepenuhnya untuk kendaraan komersial Kelas 8.

Solusi hybrid, yang meningkatkan jangkauan dan efisiensi mesin diesel, sudah ada di pasaran. Beberapa pelanggannya adalah Penske dan Ryder.

Perusahaan itu juga akan membuat Hypertruck ERX, yang memiliki drivetrain elektrik penuh serta generator onboard bertenaga gas alam untuk mengisi baterai.

Hyliion menargetkan memiliki beberapa kendaraan di pasar pada 2021, diikuti oleh volume pengiriman mulai 2022.

Pada Juni, Hyliion mengumumkan pemesanan 1.000 truk dari perusahaan logistik Agility, yang juga mengambil saham ekuitas di perusahaan tersebut.

Hyliion memperkirakan pendapatan total US$344 juta pada 2022, US$1,019 miliar pada 2023, dan US$2,091 miliar pada 2024.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *