29 October 2020
  • 29 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Menyinggung Deklarasi KAMI, Megawati ‘Ditampar Balik’ atas Tuduhannya

Menyinggung Deklarasi KAMI, Megawati ‘Ditampar Balik’ atas Tuduhannya

By on 28 August 2020 0 94 Views

Ket.gbr: Para deklarator KAMI dan Megawati Soekarnoputri (foto.dok: kolase/roc)

ROC — Presiden ke-5 Indonesia yaitu Megawati Soekarnoputri, sebelumnya mengatakan bahwa di KAMI banyak yang ingin menjadi presiden. Hal itu sontak membuat salah seorang deklalator KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) menampar balik atas tuduhan yang dinyatakan oleh Megawati Soekarnoputri.

Salah seorang deklarator KAMI yaitu Andrianto menyatakan bahwa Megawati Soekarnoputri saat ini sedang dirundung kecemasan akibat elektabilitas Putri mahkotanya Puan Maharani. Pernyataan ini dinyatakannya sebagai tamparan balasan atas pernyataan dari Megawati Soekarnoputri.

“Sesungguhnya Mega sedang cemas. Dia kan ingin anaknya tampil, tapi banyak tokoh yang kini bermunculan sebagi capres sehingga kompetisinya lebih ketat yang dalam kacamata politik Mega tidak menguntungkan posisi anaknya,” ujarnya di sesi wawancara, pada Kamis (27/8).

Hingga saat ini elektabilitas putri kesayangan dari Megawati masih sangat rendah.

“Kok Puan tidak juga naik elektabilitasnya, bahkan bisa jauh dibawah Kader lain,” begitu katanya.

Dalam Survei Indikator Politik Indonesia yang diselenggarakan pada 13-16 Juli lalu. Diketahui bahwa elektabilitas ketua DPR yang juga ketua DPP PDIP yaitu Puan Maharani hanya 2,0%.

Perolehan itu tecatat jauh dari kader PDIP lain, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebesar 16.2%.

Saat itu, Megawati Soekarnoputri menyinggung soal deklarasi KAMI.

“Wah KAMI itu kayaknya banyak banget yang kepingin jadi presiden. Ya daripada bikin seperti itu, kenapa ya dari dulu nggak cari partai?” Ujar Mega saat menyampaikan pidatonya dalam pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah (Cakada).

Gatot Nurmantyo selaku mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) ikut bereaksi soal dugaan sejumlah pihak bahwa dirinya tengah mempersiapkan diri untuk menjadi capres.

“Konon katanya dengan KAMI ini dengan segala sepak terjangnya, Mas Gatot sedang mempersiapkan racing di tahun 2024 mendatang. Bagaimana jawab yang jujur,” tanya Rafli Harun pada Kamis (27/8).

Selaku tokoh sentral, Gatot di KAMI mengatakan banyak dari temannya yang mengatakan yang datang dan siap bantu. Namun dia juga sampai saat ini belum memikirkan hal itu.

Pada temannya, Gatot mengatakan negara ini lagi sakit lagi susah.

“Terus kamu enggak mikirin negara, mikirin dirimu sendiri untuk kepentingan dirimu di empat tahun mendatang. Itu biadab, saya bilang begitu.” Ujar Gatot.

Menurut mantan TNI Jenderal Gatot, yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita bisa menyelamatkan negara ini.

“Saya katakan lagi, kalau orang berprasangka itu (mau nyapres) wajar-wajar saja karena orang kan berpikiran politik seperti itu. Tapi saya kadang-kadang enggak masuk logika, dalam kondisi seperti ini, terus berpikir untuk dirinya sendiri, egonya dia,” pungkasnya. (red).

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *