12 April 2021
  • 12 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Menuai Banyak Kritikan, ini Alasan Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi

Menuai Banyak Kritikan, ini Alasan Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi

By on 25 December 2020 0 74 Views

Pelantikan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Joko Widodo. //instagram.com//@sandiuno

ROC – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik menteri baru dalam jajaran Kabinetnya, salah satunya Sandiaga Salahudin Uno. Ia dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wisnutama.

Sebelumnya, Sandi yakin bahwa ia bisa berkontribusi di luar Pemerintahan dan tetap memberikan dampak baik pada masyarakat.

Padahal pasangannya di Pemilihan Presiden 2019, Prabowo Subianto terlebih dahulu membantu Jokowi sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Sandi mengaku sebelumnya ia pernah dibujuk Prabowo untuk masuk dalam Pemerintahan. Namun saat itu ia berpikir masih mampu bekerja di luar Pemerintahan.

Semua berawal saat ia terinfeksi Covid-19 bersama istrinya, dan pada saat isolasi mandiri dan dinyatakan negatif ia mendapat ucapan selamat dari Pratikno.

Sandi menganggap itu ucapan selamat atas kesembuhanya ternyata itu kode lain.

Selain oleh Pratikno, Sandi juga pernah dihubungi oleh Erick Thohir terkait hal itu.

“Selama dua minggu kami berkontemplasi, bertafakur, bertadabur, dan pada saat itu memang membutuhkan satu kesatuan dan persatuan dari seluruh elemen bangsa,” kata Sandi, dilansir dari interview ekslusif Youtube Prime Show, Jumat (25/12).

“Bahwa kita harus bejuang bergandengan tangan jangan berpecah belah, jangan mendahulukan kepentingan pribadi, golongan atau kepentingan yang tidak berkaitan dengan bangsa dan negara,” tambahnya

Pada Senin, 21 Desember 2020 mendapat pesan Whatsapp untuk diminta hadir ke istana dengan mengenakan pakaian putih saat itu Sandi baru “ngeh” panggilan sebelumnya, tapi saat itu ia masih belum mengetahui tugas yang akan ia emban.

Alasan yang juga memperkuat Sandi untuk bergabung membantu pemerintah dari dalam Kabinet Indonesia Maju ialah keprihatinan pada masyarakat yang mengalami PHK dan ia pun mencerikatan pengalamanya saat di PHK pada 1998.

Sehingga Sandi mengharapkan bisa memiliki jangkauan lebih luas.

Masuknya Sandi dalam kepemerintahan sebagai Profesional yang sebelumnya saat bergabung dengan Gerindra juga ia masuk jalur sebagai pengusaha yang berfokus dalam urusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *