16 July 2020
  • 16 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Menteri Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Puji Kinerja Bupati Nelson

Menteri Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Puji Kinerja Bupati Nelson

By on 13 September 2019 0 135 Views

Limboto, ROC– Pemerintah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo, terus mengalami peningkatan diberbagai sektor. Peningkatan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat itu sudah sering mendapatkan pengakuan dan pujian dari pemerintah daerah lain maupun dari pemerintah pusat.

Menteri Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menegaskan, Kabupaten Gorontalo adalah salah satu daerah yang telah menjalankan Bumdes dan produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades) dengan cukup berhasil. Terdapat dua komoditi yang di fokuskan di Gorontalo yakni Jagung dan kelapa.

Menteri Eko menambahkan bahwa berjalannya program bumdes dan Prukades di Kabupaten Gorontalo telah menunjukkan keberhasilan dalam menurunkan angka kemiskinan.

“Tadinya saya, jujur tidak yakin karena benar, cita -cita Pak Bupati sangat tinggi. Tapi ternyata beliau berhasil dan ini sangat luar biasa,” tegas Eko saat mengawali sambutan dalam membuka musyawarah Nasional ( Munas) IV Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) tahun 2019, di Hotel Santika Premiere, ICE BSD, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kamis (12/09/19).

Dihadapan peserta Munas, Menteri Eko kembali memuji Bupati Nelson, dimana dalam kurun waktu 3 tahun berhasil meningkatkan investasi.

Seperti diketahui, Bupati Nelson membangun tak hanya mengandalkan APBD dan APBN, Tapi juga melibatkan pihak ketiga, swasta dan investor.

Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo sekarang pasca panen investasinya naik kurang lebih 3 triliun.

“Tadinya, daerah tertinggal sekarang sudah tidak tertinggal dan prestasinya pasca panen investasi naik kurang lebih 3 triliun sehingga menjadi salah satu Daerah penghasil jagung di Indonesia dan mengekspor ke Filipina dan Malaysia,” Tukas Eko. (0N4L)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *