26 November 2020
  • 26 November 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Meninggal di Usia 44 Tahun, Ini Penyakit Yang Diderita Glenn Fredly

Meninggal di Usia 44 Tahun, Ini Penyakit Yang Diderita Glenn Fredly

By on 9 April 2020 0 298 Views

Jakarta, ROC — Indonesia kehilangan salah satu musisi terbaiknya, Glenn Fredly. Kabar duka berpulangnya pelantun lagu Januari itu dibenarkan oleh beberapa rekan sesama musisi, salah satunya Teuku Adifitrian atau Tompi, saat dikonfirmasi di Jakarta, pada Rabu malam (8/4).

“Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua,” jelasnya.

Musisi terbaik Indonesia ini dikabarkan meninggal akibat radang selaput otak atau meningitis.

Melansir Healthline, Rabu (8/4/2020), penyakit meningitis adalah peradangan pada meninges, yakni sistem membran yang melindungi sistem saraf pusat.

Meninges terdiri dari tiga selaput yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang. Meningitis dapat terjadi ketika cairan di sekitar meninges atau selaput yang melapisi otak terinfeksi.

Umumnya, penyebab meningitis adalah akibat infeksi virus dan bakteri. Namun, kemungkinan lain penyakit ini akibat kanker, iritasi kimia, jamur atau parasit dan alergi obat.

Beberapa meningitis yang disebabkan oleh virus dan bakteri ini dapat menular. Penularannya melalui batuk, bersin, atau kontak dekat.

Gejala meningitis

Penyakit radang selaput otak ini umumnya menunjukkan gejala serupa pada awalnya. Namun, jika gejala meningitis ini disebabkan karena bakteri biasanya lebih parah.

Gejalanya juga bervariasi tergantung pada usia orang yang terkena dan infeksi yang menyebabkan.

Gejala Meningitis Virus

1. Gejala meningitis pada bayi

Nafsu makan menurun, mudah marah, sering mengantuk, lesu dan demam.

2. Gejala meningitis pada orang dewasa

Sakit kepala, demam, leher kaku, kejang, sensitif pada cahaya, mudah mengantuk, badan lesu, mual dan muntah, nafsu makan menurun.

Gejala Meningitis Bakteri

Altered mental status mual dan muntah sensitif terhadap cahaya sifat mudah marah sakit kepala demam panas dingin leher kaku area kulit berwarna ungu yang menyerupai memar kantuk badan lesu.

Pada meningitis yang diinfeksi bakteri biasanya berkembang secara tiba-tiba. Jika mengalami gejala-gejala ini segeralah mencari pertolongan medis.

Glenn Fredly meninggal pada usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati. Penyakit radang selaput otak atau meningitis menjadi penyebab berpulangnya musisi ini.(red)

Ket.gbr: Glenn Fredly (foto: kapanlagi.com)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *